Usai pelantikan, Komunitas Musik Koes Bogor segera realisasikan program kerjanya

Share:
Komunitas Musik Koes Bogor (KMKB)

GuritaNews – Sejak resmi dilantik oleh Pengurus Pusat JIWA NUSANTARA yang merupakan Klub Penggemar Musik Koes Bersaudara dan Koes Plus, di PoolSide Grand Parahyangan, Cimahpar, Bogor, Jum’at (11/5/18) lalu, Komunitas Musik Koes Bogor (KMKB) kini bisa disebut sebagai JIWA NUSANTARA – Bogor (KMKB).

Sejalan dengan visi dan misi dari JIWA NUSANTARA, KMKB sendiri terbentuk atas dasar semangat ‘Dari Kita, Oleh Kita, Untuk Kita’, untuk mendukung pelestarian lagu lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus, sekaligus membangun tali silaturahmi antar masyarakat musik khususnya penggemar Koes Bersaudara dan Koes Plus se Bogor Raya (Kota dan Kabupaten).

Sebelum KMKB terbentuk, mayoritas pendiri dan anggota KMKB adalah bagian dari anggota BKMC (Bogor Koes Music Community), sebuah komunitas pelestari lagu-lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus yang terbentuk lebih awal di Bogor.

Komunitas Musik Koes Bogor (KMKB) (foto eksklusif/guritanews.com)

Komunitas Musik Koes Bogor (foto eksklusif/guritanews.com)

Namun dalam perjalananya, aktifitas BKMC dirasa kurang mengakomodir seluruh anggotanya serta tersumbatnya jalinan komunikasi antara pengurus dan anggotanya, lalu lahirlah gagsan dari beberapa anggota yang berkeinginan membentuk komunitas baru dengan tujuan awalnya sama dengan BKMC yakni mewadahi para penggemar dan pelestari lagu-lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus di Bogor.

Setelah dirancang dan dimusyawrahkan oleh beberapa calon pendiri pada Rabu (2/5) dikediaman bapak Farhan Kristianto dan ibu Sisaria Febriyanti, akhirnya pendirian KMKB resmi di deklarasikan di PoolSide Grand Parahyangan, Cimahpar, Bogor.

Komunitas Musik Koes Bogor (KMKB) (foto eksklusif/guritanews.com)

Komunitas Musik Koes Bogor (KMKB) ‘..memiliki VISI dengan mengajak masyarakat musik Bogor Raya (Kota & Kabupaten) silaturahmi dan melestarikan lagu-lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus’ (foto eksklusif/guritanews.com)

Deklarasi tersebut menetapkan Farhan Kristianto sebagai Ketua Umum KMKB 2018-2021 dengan beberapa struktur pengurus yang kemudian telah dilantik oleh Pengurus Pusat Jiwa Nusantara pada Jum’at (11/5).

Dengan dilantiknya jajaran kepengurusan KMKB oleh Pengurus Pusat Jiwa Nusantara, maka:

 

SUSUNAN PENGURUS DAERAH JIWA NUSANTARA – BOGOR (KMKB) MASA BAKTI 2018 -2021

DEWAN PEMBINA DAN PENASEHAT

Ketua Umum Pengurus Pusat JIWA NUSANTARA

Dadang S Manaf

Pembina : Dwi Agviriloso

Penasehat : Setiawan

PENGURUS DAERAH

Ketua : Farhan Kristianto

Wakil Ketua : Ramujaya

Sekretaris : Ramli Sahibu

Bendahara : Fajar Ramadhan

SEKSI-SEKSI

Seksi Humas, Dokumentasi dan Publikasi

Koordinator : Ray

Anggota : Ganef Santoso

Seksi Kerjasama dan Hubungan Kelembagaan

Koordinator : Dedi. S

Seksi Pembinaan & Pengembangan Musikalitas

Koordinator : Fajar Irawan

Seksi Kepedulian Sosial

Koordinator : Manshur

Selain itu rencananya masih akan ditambahkan untuk Seksi Pengembangan Desain Kreatif & Asesoris serta Seksi Program Kegiatan atau tambahan lain bila diperlukan kemudian.

JIWA NUSANTARA – Bogor KMKB sendiri memiliki VISI dengan mengajak masyarakat musik Bogor Raya (Kota & Kabupaten) silaturahmi dan melestarikan Lagu-Lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus serta mengusung MISI, menjunjung eksistensi masyarakat Bogor Raya dalam melestarikan karya Koes Bersaudara dan Koes Plus sebagai aset karya musisi negeri sendiri dalam Satu Jiwa Nusantara.

Hingga kepengurusan KMKB dilantik menjadi Pengurus Daerah JIWA NUSANTARA – Bogor KMKB, saat ini jumlah anggota KMKB yang telah terdaftar adalah 61 anggota dan dipastikan akan terus bertambah karena JIWA NUSANTARA – Bogor KMKB terbuka untuk umum.

Untuk dapat bergabung dan menjadi anggota JIWA NUSANTARA – Bogor KMKB maka anda harus sehat jasmani dan rohani serta wajib mencintai lagu lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus,.

Wadah ini tidak meperkenankan segala hal berbau Sara dan Politik serta menjunjung tinggi kebersamaan

Secara garis besar ditahun 2018 ini, program kerja jangka pendek JIWA NUSANTARA – Bogor KMKB yang ditargetkan untuk direalisasikan adalah Tampil di Ciwaringin Bogor Tengah (usai Idul Fitri 1439 H); Melakukan koordinasi dengan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Bogor dalam hal fasilitasi even even kegiatan seni budaya Pemkot Bogor ataupun pelaku usaha di kota Bogor; Mengadakan festival lagu lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus, serta melakukan koordinasi dengan Dinas terkait dengan rencana mengisi ruang publik seperti Taman Ekspresi Sempur, Bogor dan Car Free Day, Bogor Minimal sebulan sekali.

Komunitas Musik Koes Bogor (KMKB)3-guritanews.com

Komunitas Musik Koes Bogor (KMKB) ‘..tidak meperkenankan segala hal berbau Sara dan Politik’ ( foto eksklusif/guritanews.com)

Sedangkan target jangka menengah yakni meng-konsolidasi pengurus dan anggota, agar satu visi dan misi serta merekrut anggota sebanyak banyaknya sehingga keberadaan JIWA NUSANTARA – Bogor KMKB diketahui publik secara luas.

Sementara target jangka panjang adalah konsisten melestarikan dan menyebarluaskan lagu-lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus dengan melakukan berbagai kerjasama dan multi even untuk tampil temporer/berkala/reguler.

Akhirnya, seiring yang sering didengungkan oleh Ketua JIWA NUSANTARA – Bogor KMKB, Farhan Kristianto beserta jajaran pengurusnya, KMKB diharap mampu menjadi komunitas yang konsisten dan selalu bersama dalam satu JIWA NUSANTARA untuk melestarikan lagu lagu Koes Bersaudara dan Koes Plus. (Q2/***)

Share:

Leave a reply