Ucie Sucita menyenangkan hati Bella Luna jangan ditelantarkan

240
0
Share:

guritanews – Bukan sekedar mampu menahan lapar dan haus, namun melaksanakan ibadah puasa Ramadan bagi ummat Islam juga memiliki kandungan (makna) spiritual yang luar biasa, selama sebulan penuh.

Kandungan makna spiritual ini yang harus mampu menjadi pembelajaran bagi mereka yang melaksanakannya, untuk menemukan- banyak nilai kemuliaan didalamnya.

Dua artis muda ini memang cukup memahami bahwa ibadah puasa di bulan Ramadan, bukan sekedar melwan hawa nafsu seperti menahan lapar dan haus, amarah, serta menghindari perbuatan tercela.

Saat hadir dalam gelaran buka puasa bersama serta pemberian santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, yang digagas Kumpulan Jurnalis Sinema Indonesia (KJSI) dan Forum Wartawan (FORWAN) Indonesia, pada Sabtu (3/6) sore di Masjid Annasil Muttaqien, perumahan Sari Gaperi, Jatibening Baru, artis penyanyi Ucie Sucita dan pesinetron Bella Luna, serta pedangdut senior Basri Buhari dan bintang film juga motivator, Jay Krhesna berbagi makna tentang kemuliaan di bulan Ramadan.

Ucie Sucita (foto : Yayok/www.guritanews.com)

“Berbagi rezeki untuk sekedar menyenangkan hati mereka (anak yatim dan dhuafa) sudah menjadi tradisi di keluargaku. Mereka selalu mengingatkan hal ini kepada aku, agar selalu menyisihkan sebagian rezeki untuk mereka. Apalagi di bulan Ramadan,” jelas Ucie Sucita kepada awak media.

“Sore ini kebetulan aku diundang rekan-rekan media di acara buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa, nah kebetulan aku dan Bella memang ingin memberikan sedikit dari rezeki kami untuk mereka. yah alhamdulillah terlaksana,” lanjutnya.

Ucie Sucita (foto : Yayok/www.guritanews.com)

Sementara pesinetron dan bintang film Bella Luna juga memaparkan bahwa berbagi kebahagiaan dengan fakir miskin dan anak yatim adalah ‘prestasi luar biasa, jika memang ada’

Bella Luna (foto : Yayok/www.guritanews.com)

“Jangan takut kehabisan rezeki. Allah itu selalu menambahkan rezeki kita, hanya tinggal bagaimana kita mensyukurinya saja. Berbagi sedikit dari yang kita punya menurutku adalah wujud sikap kita mensyukuri NikmatNYA,” paparnya

“Mereka juga manusia yang kebetulan nasibnya saja sedikit berbeda. Insya Allah anak-anak yatim ini kelak beranjak dewasa maka mereka juga akan melakukan hal serupa untuk berbagi kepada sesamanya yang butuh bantuannya. Dan kaum dhuafa wajib dibantu, jangan ditelantarkan,” tambahnya

Bella Luna (foto : Yayok/www.guritanews.com)

Pada kesempatan yang sama artis dan motivator, Jay Krhesna, yang juga pendakwah menegaskan untuk tidak ‘menelantarkan mereka’

“Jangan sesekali kita telantarkan mereka. Ada tersimpan hak mereka dalam rezeki yang kita dapatkan dari Allah ta’ala. Kan bagi kita yang mampu, nanti diakhir Ramadan juga harus bayar zakat fitrah kan??” tegas Jay.

Jay Krhesna (foto : kicky herlambang/www.guritanews.com)

Jay Krhesna (foto : kicky herlambang/www.guritanews.com)

“Ini kali pertama saya gabung dengan rekan-rekan media hiburan di bulan puasa. Saya sangat menikmati acara bukber ini. Semoga menjadi barokah bagi kita semua.. Amin,” pungkasnya. (Q2)

Share:

Leave a reply