Tembus 510.000 penonton dalam dua hari (saja), DILAN 1990 bakal ‘keduk’ 1 juta di akhir pekan!

176
0
Share:
preskon dilan 1990

GuritaNews – Bisa disebut Fajar Bustomi sedang membuktikan karya terbaiknya lewat DILAN 1990.

Film yang diarahkannya bersama Pidi Baiq ini berhasil menembus perolehan angka 510.000 penonton dalam dua hari pemutaran di pekan perdana, sejak diluncurkan di bioskop 25 Januari.

Fenomena film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq ini, memang tak mutlak sekonyong membuat publik penasaran ingin nonton seperti apa filmnya atau tergila-gila dengan Iqbaal Ramadhan (pemeran Dilan) dan Vanesha Presscilla (pemeran Milea).

Film DILAN 1990 memang punya cara sendiri untuk mengeduk banyak penonton, coba anda simak (bagi yang sudah menonton), bagaimana chemistry Iqbaal dan Vanesha Presscilla begitu memanjakan mata, belum sinematografi dan grading color yang mumpuni tergarap dengan baik, lalu koleksi memorabilia yang sarat menganyun kenangan kita pada era 90an.

Masih banyak lagi jika film ini ingin kita sebut sebagai sebuah mutu produk.

Perolehan penonton sebesar setengah juta selama dua hari penayangan di pekan pertamanya, praktis kita pun punya keberanian menganalisa bahwa ‘aura’ film ini (secara mutu) akan membawa banyak orang untuk ingin menyaksikannya ke bioskop, dan bukan tidak mungkin film ini sangat berpeluang menuduki tahta tiga besar film Indonesia terlaris sepanjang masa nantinya.

Romansa Dilan dan Milea memang bukan semata berbicara gaya anak remaja 90-an berpacaran, ditangan Fajar, Dilan seperti menjelma menjadi premis bagi generasi, bahwa pacaran tak perlu mahal, dan masih banyak untuk memulai dan merajut kisah romantis dengan cara yang baik-baik.

Gaya percakapan Dilan dan Milan lewat dialog verbal, mungkin bisa jadi sebagai bagian dari ‘taste drama ‘ini, bahwa film ini memang tidak mengarungi dan terperangkap dalam drama romantika puitis yang penuh klise dan cengeng.

Meski kalimat dan frasa puitis kerap ditampilkan dengan suguhan dialog-dialog yang segar dan cerdas, maka praktis jadinya ; membuat kita senyum dan terkekeh.

Produser Max Pictures , Ody Mulya Hidayat, mengatakan jika dirinyapun ‘tak menyangka hasil prolehan penonton selama dua hari pemutaran pada minggu pertama tayang’

“Ya Alhamdulillah, terima kasih untuk masyarakat yang telah menonton DILAN 1990. Ini sebuah persembahan terbaik bagi anda semua dan para penggemar novelnya. Kami menajdikan Dilan sebagai tontonan sangat menarik dan edukatif, dengan kemasan yang ringan,” paparnya kepada guritanews.com via messenger.

Lalu seberapa hebat peluang kisah romantika anak muda ini menyedot penonton berjuta-juta hingga mampu bertengger di area tiga besar film Indonesia terlaris?

Namun yang pasti, DILAN 1990 sedang bersiap ‘bakal sukses’ menjadi pelopor film nasional pertama yang mengantungi minimal 1 juta penonton di pekan pertama pemutarannya, sejak di rilis 25 Januari 2018! (Q2)

Share:

Leave a reply