Teaser film Jailangkung, seram dan menakutkankah..?

252
0
Share:

guritanews – Seberapa seram dan menakutkan teaser  film horor karya duet sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani yang menjadikan kalimat panjang sebagai mantra “Jailangkung, Jailangkung, datang gendong, pulang bopong,” dan tagline-nya ini?

Duo sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani begitu yakin jika film horor ‘Jailangkung’ yang pernah di besutnya 16 tahun silam itu, akan sangat berbeda dengan ‘Jailangkung’ versi terbaru.

“Kami tidak ingin terjebak dengan keberhasilan film produksi sebelumnya. Begitu juga menyangkut cerita, kami tak ingin melanjutkan franchise film lama. Film Jailangkung yang kami kerjakan ini tentu saja setelah melewati proses diskusi panjang dan intens,” jelas Jose Poenomo, saat peluncuran teaser trailer Jailangkung, Sabtu (6/5), di Jakarta.

Jailangkung karya Jose dan Rizal kali ini juga menawarkan sisi menarik, mulai dari cerita hingga teknik penggarapan.

“Kalau bicara soal mengolah sekuen horor yang mencekam menjadi bagian Rizal (Mantovani) yang mengolahnya. Tapi soal dukungan teknis penggarapa dan visual, menjadi tanggung jawab saya,” lanjut Jose.

Pihak studio,  Screenplay Films, memang memberikan ruang yang lelausa untuk memaksimalkan duo sutradar ini mengeksplorasi total film tersebut.

“Keleluasaan ini yang mendorong kami menghasilkan film menarik. Termasuk ketika kami tidak lagi bermain-main dengan adegan-adegan pengulangan,” ucap Rizal.

Memasang Amanda rawles dan Jefri Nichol sebagai lakon utama tak dipungkiri sebagai umpan produser untuk mendatangkan jumlah penonton sebanyak-banyaknya.

“Banyak scene yang menuntut harus berlarian. Cukup melelahkan. Dan sebelum syuting kami sudah harus berlatih fisik,” ungkap Amanda.

Jefri Nichol pun merasakan beratnya syuting film horor.

“Jauh banget bedanya dibanding syuting film drama. Belum lagi tuntutan mengeksploitasi emosi saat merasakan ketakutan, harus intens,” jelasnya.

Sederet nama beken pun dipajang untuk meramaikan film ini, sebagai film horor bertabur bintang.

Sebut saja nama aktor Lukman Sardi, Wulan Guritno juga Hana Al-Rashid yang ikut ambil bagian dalam film ini.

“Sepanjang karir film, baru pertama kali ini saya bermain di film horor. Ada tantangan tersendiri bisa terlibat di film horor,” jelas Lukman.

Dipasangnya mereka juga bertujuan untuk memperluas segmen penonton.

“Tantangan buat kami. Jailangkung harus bisa dinikmati oleh segmen yang lebih luas. Karena ini ceritanya tentang keluarga. Jadi bukan petualangan anak-anak remaja saja. Dan kami harus pikirkan lagi bagaimana rasa takut juga dihadapi penonton remaja hingga dewasa. Dan ini juga tak mudah mengemasnya,” jelas Rizal.

Lalu persoalannya seberapa menakutkan dan menegangkannya teaser pertama ini di buat, silakan anda putuskan seperti apa ‘taste’ horor Jailangkung?

Jika teaser jailangkung banyak dikunjungi para pelongoknya -hingga berita ini diturunkan jumlah pengunjung teaser baru mencapai 16.387, sejak dirilis 6 Mei lalu- , bahkan jika sampai pada angka jutaan pengunjung, maka bukan tidak mungkin treailer resmi nya juga akan mengalami kepadatan pengunjung yang sama.

Terakhir, biasanya trailer juga punya kekuatan untuk meng-eksekusi jumlah banyaknya penonton film tersebut saat di tayangkan di bisokop, selain kekuatan promosi di televisi dan lainnya.

Kita tunggu saja, berapa banyak jumlah pengunjung teaser Jailangkung, hingga dirilis trailer resminya. (Q2)

Share:

Leave a reply