Summer Beauty House, Bukan Sekedar Tempat Dandan

102
0
Share:
Pembukaan Summer Beauty House yang dihadiri sejumlah influencer

GuritaNews – Rumah Kecantikan, atau Beauty House identik sebagai tempat untuk mempercantik diri. Konsumen hanya datang dan ditangani dengan ahli kecantikan. Summer Beauty House di Jalan Bumi No.20 Kebayoran Baru Jakarta menawarkan sesuatu yang berbeda.

Jauh melampui ekspektasi tersebut, Summer Beauty House hadir sebagai one stop shop sekaligus community space dimana para beauty enthusiast dan creators bisa berinteraksi bukan hanya dalam masalah kecantikan, namun juga membuat konten-konten lain bagi komunitas dan penggemar mereka.

Diluncurkan di Indonesia secara resmi pada Kamis (03/05), Summer Beauty House memiliki misi untuk dapat bekerjasama dengan para beauty creator, serta membangun community space di Jakarta. Sebagai sebuah incubator, Summer Beauty House memiliki beberapa investor, diantaranya Djarum Group Indonesia, Red Badge Pacific, perusahaan investasi Korea-Amerika, serta Gushcloud International, perusahaan influencer marketing dan talent agency terbesar di Asia.

Dalam Summer Beauty House, akan terdapat unit konten lainnya yang disebut sebagai Summer Studio, dimana Summer Studio ini akan bekerjasama dengan selebriti dan influencers yang tertarik dengan industri kecantikan, untuk mengembangkan Youtube channel mereka, beserta kontennya. Hingga saat ini, Marsha Aruan, Mikaila Patritz, dan Aaliyah Massaid adalah beberapa nama yang telah terdaftar dan mengizinkankan Summer Studios untuk mengelola Youtube channel mereka.

Summer Beauty House juga bekerjasama dengan food creator terkenal, Talitha yang saat ini memiliki café bernama BEAU, untuk membuat café dengan konsep baru bernama Dej. Café ini akan menyajikan menu-menu vegetarian.

“Dalam 12 bulan kedepan, Summer Beauty House akan meluncurkan lebih banyak kelas, program, meet and greet, serta peluncuran produk untuk mengakomodir kebutuhan beauty community dan beauty brands di Indonesia. Kami sangat antusias untuk mengumumkan perkembangan kami dan akan bekerjasama dengan berbagai pihak lain dari industri kecantikan untuk terus mengembangkan komunitas ini.” ucap Kuik Xiao-Shi, co founder dari Summer International.

Indonesia merupakan negara yang berkembang pesat dalam industri kecantikan. Indonesia juga kerap disebut sebagai negara dengan pertumbuhan tercepat dalam konsumsi konten Youtube. Dikatakan bahwa sebagian besar orang Indonesia lebih suka mengkonsumsi konten yang mengedukasi daripada konten hiburan. Summer Beauty House telah mengambil semua informasi untuk menciptakan pendekatan holistik untuk membangun beauty creator dan community space di Indonesia.

Untuk lebih luas jangkauanya, Summer Beauty House telah bekerjasama dengan IndoBeautyVlogger (IBV), sebuah komunitas kecantikan yang memiliki lebih dari 100 ribu followers pada akun Instagram, untuk membuat kelas-kelas kecantikan dan kelas content creators untuk melatih beauty lovers untuk menjadi beauty creators.

Summer Beauty House juga bekerjasama dengan beauty influencers dan creators terbaik Indonesia untuk membuat produk-produk kecantikan untuk dipasarkan ke beauty lovers di Indonesia. Summer Beauty House berperan sebagai inkubator yang mengolah ide-ide terbaik dari para beauty creators ini sedemikian rupa sehingga setiap produk dianggap siap untuk diluncurkan ke pasaran.

Salah satu produk pertama yang diinkubasi oleh Summer Beauty House adalah karya dari duet beauty influencer teratas di Indonesia, Cindercella (@cindercella) dan Vinna Gracia (@vinnagracia). Produk ini akan diluncurkan di Summer Beauty House pada Juni 2018.

Andarina Sembiring, Account Manager Summer Beauty House menjelaskan bahwa keterlibatan para influencer ini sebagai jembatan bagi para produsen dalam memasarkan produknya. Dengan banyaknya influencer yang terlibat, akan banyak pilihan bagi produsen dalam memilih siapa-siapa yang akan menjadi ujung promosi produknya. Bagi para beauty enthusiast, semakin banyak influencer akan memberikan banyak pilihan patron dalam hal kecantikan, jelasnya.

Untuk merayakan peluncuran ini, Summer Beauty House akan mengadakan Summerland Party pada 12 Mei 2018 di Summer Beauty House. Mengundang lebih dari 1.000 orang beauty influencers dan beauty enthusiast di dalam acara ini. Audiens akan dapat turut serta dalam berbagai rangkaian acara, seperti mendapatkan “Unicorn & Mermaid Makeup Makeover” secara gratis.

Ada pula sesi spesial yang akan dipandu oleh beberapa top beauty creators, seperti Minyo, Cindercella, dan juga penampilan khusus dari group music Novakane dan penyanyi Hanggini. “Untuk Summerland Party yang akan berlangsung pada 12 Mei 2018 ini, kami berharap dapat memberikan gambaran sekilas tentang apa yang akan kami berikan di Summer Beauty House untuk tahun 2018. ”, pungkas Kuik Xiao-Shi. (Lukman Hqeem)

Share:

Leave a reply