Status kewarganegaraan Rusia untuk Steven Seagal

221
0
Share:

GuritaNews – Aktor laga, Steven Seagal, telah diberikan status kewarganegaraan Rusia, demikian diumumkan Kremlin.

Presiden Vladimir Putin menandatangani dekrit untuk memberikan penghargaan kepada aktor yang kali pertama dikenal lewat film Above the Law (1988).

Juru bicara Putin menyebutkan bahwa Seagal dikenal akrab dengan Rusia dan statusnya sebagai aktor terkenal menjadi alasannya sebagai warganegara.

Seagal muncul di berita utama dunia ketika dia menggambarkan aksi Rusia di Krimea, yang dianeksasi pada tahun 2014, sebagai “sangat masuk akal”.

Sebagai aktor yang juga handal memetik gitar, Seagal mengadakan konser disana pada tahun yang sama.

Di tahun 2013, Putin sempat mengusulkan agar Seagal dijadikan konsul kehormatan Rusia di California dan Arizona.

Langkah ini akan membuat Seagal berkemungkinan menjadi perantara Gedung Putih dengan Kremlin, lapor Buzzfeed. Amerika telah menyatakan penolakan.

Seagal yang neneknya berasal dari Vladivostok, Rusia timur jauh, seringkali mengunjungi Rusia dalam beberapa tahun terakhir.

Dia mendatangi Kamchatka dan Sakhalin pada bulan September.

Seagal juga mengatakan ingin menetap selama beberapa bulan dalam setahun di negara itu, lapor kantor berita Rusia, Tass.

Aktor gaek berusia 65 tahun, yang mahir beladiri Aikido ini, mengikuti langkah selebriti lainnya, seperti aktor Perancis Gerard Depardieu, Jeff Monson, petinju AS Roy Jones dan atlet snowboard AS Vic Wild yang menerima kewarganegaraan Rusia.

Permulaan tahun ini Seagal diberikan kewarganegaraan Serbia setelah menawarkan pendirian sekolah bela diri di ibu kota Beograd. (Q2)

Share:

Leave a reply