Seperti apa menjadi “ibu tangguh” bagi Dian Sastrowardoyo?

172
0
Share:

guritanews – Aktris Dian Sastrowardoyo memang bukan saja menjadi artis tangguh yang piawai memerankan karakter apapun dalam film-filmnya.

Dian juga didaulat sebagai Duta Ibu Tangguh oleh Johnson and Johnson.

Dalam sesi bincang – bincang bertema ‘Ibu Tangguh 3 Generasi’ , Dian, yang menjadi narasumber, berbagi pengalaman dirinya sebagai ibu yang menerapkan disiplin kepada anaknya.

Terapan ini sebenarnya tak lain sebagai warisan orang tua yang mendidiknya menjadi wanita tangguh hingga -kini- dirinya menjadi seorang ibu.

“Mamalah yang telah berhasil menjadikanku seperti saat ini. Sejak aku belia mama selalu konsisten mengarahkan dalam mendidik aku untuk menjadi sosok perempuan mandiri,” ungkap pemeran Cinta dalam film ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ itu kepada awak media.

Dian-pun mengisahkan bagaimana ketika sang ibu yang menjadi orang tua tunggal kala itu, harus mendidik dirinya menjadi wanita tangguh dengan tegas dan disiplin.

Tak heran, didikan sang ibu berbuah gemilang bagi kehidupan Dian.

“Setiap era memiliki tradisi dan gaya berbeda, apa yang diterapkan oleh mama kepadaku saat itu, tentu akan berbeda kemasannya saat aku menerapkannya kepada anak-ku. Namun tetap formulanya sama yakni konsisten dalam menegakkan aturan,” lanjutnya

“Kepada anakku, yang aku terapkan adalah disiplin dan ketegasan. Mengajarkan mereka bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan dengan aturan yang mudah dipahami mereka. bahkan aku juga selalu menerapkan ajaran untuk menghormati dan menghargai,” tutupnya. (Q2)

Share:

Leave a reply