Sepak terjang Ciputra dalam The Passion of My Life

19
0
Share:

GuritaNews – Ciputra Group dengan portfolio sebanyak 91 proyek residensial dan 39 proyek komersial dan sosial, pada pekan lalu merayakan hari jadi korporasi dan jejak karyanya sepanjang 36 tahun dalam acara Founders Day 2017.

Tidak saja fokus pada proyek-proyek pembangunan skala besar yang terintegrasi termasuk perumahan, gedung bisnis komersial, pusat rekreasional, hotel, pusat perbelanjaan dan fasilitas serbaguna lainnya, kelompok usaha ini juga sudah mendiversifikasi usahanya dan terlibat dalam sektor-sektor lain seperti olahraga dan rekreasi, media, telekomunikasi, kesehatan dan pendidikan.

Perusahaan yang dibangun pada tahun 1981 ini kini telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan global dengan didukung oleh sedikitnya 100 anak perusahaan di bidang properti dan telah berkarya di 44 kota baik di dalam maupun luar negeri, termasuk Vietnam, Kamboja, India dan Cina.

President Director Ciputra Group, Candra Ciputra menegaskan, “Di usia yang lebih dari tiga dekade, Ciputra Group terus berkomitmen hadir sebagai perusahaan yang teraktif dan inovatif, dengan tanggungjawab terhadap peningkatan kualitas hidup para pemangku kepentingan dan untuk menciptakan dampak yang berkelanjutan bagi Indonesia.”

Oleh karenanya, visi yang terpelihara baik tersebut diangkat dalam selebrasi hari ini yang diberi tema “Sustainable Innovation”.

Kesuksesan Ciputra Group tidak lepas dari sosok inspiratif pendirinya, Dr. Hc. Ir. Ciputra.

Memanfaatkan modal awal sebesar Rp 10 juta, Ciputra berhasil mengembangkan usahanya dengan total aset PT Ciputra Development mencapai Rp 32 triliun.

Sosok Ciputra menginspirasi Alberthine Endah untuk menulis buku biografi pertama Ciputra “The Passion of My Life” yang juga diluncurkan pada kesempatan ini.

Buku “The Passion of My Life” adalah sebuah kisah untuk menginspirasi dan memotivasi bahwa kita semua memiliki hak untuk menciptakan impian terindah, berinovasi dan berjerih payah untuk mencapainya.

Buku setebal 600 halaman ini adalah hasil refleksi mendalam dari kehidupan bapak Ciputra di usia 86 tahun.

Buku ini mengisahkan perjalanan seorang Ciputra yang lahir dari keluarga sederhana yang dengan semangat dan kerja kerasnya berhasil menjadi salah satu pengusaha sukses di Indonesia.

“Melalui buku ini, saya ingin mempresentasikan sosok Ciputra bukan hanya sebagai pengusaha besar dan tokoh filantrofis negeri, namun juga sebagai pribadi yang gigih dan rela menderita demi passion yang teguh ia wujudkan. Pembaca tentu dapat meneladani etos kerja dan sikap hidupnya ini,” jelas Alberthine Endah.

Terkait buku biografinya Dr. Hc. Ir. Ciputra mengatakan bahwa buku tersebut merupakan salah satu bentuk warisan yang ia tinggalkan tidak hanya untuk anak cucu, tetapi bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama para generasi muda penerus bangsa.

“Saya berharap buku ini dapat mengingatkan generasi muda untuk memiliki integritas, profesionalisme dan semangat kewirausahawan. Nilai-nilai ini pula yang menjadi landasan Ciputra Group. Saya percaya dengan menjalani nilai-nilai ini secara konsisten, kesuksesan dapat diraih”, ungkapnya.

Acara juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dalam negeri seperti Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri; Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardjojo; serta ekonom dan politisi, Faisal Basri.

Pada kesempatan ini, Ciputra secara simbolis memberikan buku “The Passion of My Life” kepada Megawati Soekarnoputri; dekan sejumlah perguruan tinggi milik Ciputra Group; perwakilan lulusan program entrepreneurship Ciputra Group yang telah sukses menjalankan usahanya; serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya. (***)

Share:

Leave a reply