Senyum dan telunjuk bintang DILAN 1990 berfoto di depan banner ‘Dilan-jut 2 Periode’

99
0
Share:

GuritaNews – Film DILAN 1990 yang di bintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla memang punya nilai jual tinggi yang harus patut kita akui ; bahwa karakter Dilan dan Milea telah berhasil menggoda hati dan akal pikiran banyak orang untuk turut serta terlibat dalam banyak hal menarik dalam film itu.

Bahkan beberapa hari belakangan keluar berbagai produk fesyen ‘berbau’ Dilan ; mulai dari sepatu warrior, nike serta jaket jins label LEVI’s yang kini mulai ramai di jual secara online.

Beragam akun dengan brand DILAN 1990 -pun telak menjadi etalase jualan para pedagang online yang menitipkan produknya lewat postingan komentar di akun-akun DILAN 1990.

Sebelumnya beberapa potongan kalimat Dilan kepada Milea juga ramai jadi meme dan dagelan di kalangan masyarakat, ambil contoh : Jangan rindu , berat, biar aku saja….

Sontak kalimat kalimat ini menjadi boombastis di gunakan dengan plesetan beraneka ragam.

Masih banyak lagi, yang tak cukup saya (penulis) sebutkan satu persatu.

Namun ada yang cukup menarik ketika saya, melakukan kunjungan liputan ‘nobar’ film DILAN 1990 yang di gagas oleh Relawan Jokowi, yang di komandani oleh M. Yamin, pada Selasa (13/2) petang kemrin, di bioskop TIM XXI.

Di lobi bioskop terpampang tegak sebuah roller-banner berukuran sekitar 80 cm x 200 cm, yang memang sengaja dibawa oleh Relawan Jokowi.

Yoriko Angeline, Zulfa Maharani, Giulio Parengkuan Dilan-jut 2 Periode 2019″ (foto : kicky herlambang)

Gambar dalam roller-banner itu berisikan, tuluisan ; Dilan dan dibawah huruf D tertera tandadengan kata ‘jut’ lalu ‘2 Periode’ atau jika kita baca dengan sejajar maka akan terbaca sebuah kalimat bertuliskan ‘Dilan-jut 2 Periode’.

Dibawahnya tampak gambar presiden Joko Widodo, dengan kemeja putih dan celana hitam, duduk diatas jok motor Chopper miliknya yang di beli beberapa waktu lalu.

Dibawahnya lagi tertera angka 2019.

Jadi seluruh rangkaian kata tadi akan terbaca jelas menjadi kalimay ; Dilanjut 2 Periode 2019.

Banner tersebut menggunakan dua warna lapis dasar, merah kecoklatan dan hitam.

Cukup sekian saya menerangkan detail banner tersebut.

Praktis para tamu bisokop yang melihat gambar dan keterangan tersebut langsung beranggapan, bahwa lagi lagi fenomenal Dilan harus menjadi sasaran empuk azas manfaat, yang kali ini di kemas dengan bungkusan politis.

Persoalan manfaat atau tidaknya dalam sebuah dampak euforia dan publisitas, pada film DILAN 1990, patut kita akui, bahwa edukasi dalam film tersebut yang pada akhirnya memaksa banyak orang untuk menggelorakan apapun yang dianggap menarik dan bagus dalam film tersebut.

Termasuk, ketika banner milik Relawan Jokowi itu harus merekatka rangkaian kata ; Dilanjut 2 Periode 2019.

Apapun yang dimaksud dengan ‘goals’ kalimat tadi, pastinya para bintang muda DILAN 1990, tak merasa keberatan ketika diminta berpose di depan roller-banner tersebut, sembari mereka mengacungkan ‘telunjuk’ yang mengarah kepada kalimat dan gambar Jokowi dengan motor choppernya.

Entah mereka mengerti atau tidak, bahwa gambar tersebut adalah pesan politis jelang hajatan akbar Pemilu 2019 tahun depan, setidaknya mereka tak banyak bertanya dan tulus-tulus saja.

Bahkan, bisa saja kita memandang gambar dan kalimat dalam banner tersebut hanya sebagai pesan ringkas dan sopan bahwa , sudahkah pak Jokowi menyaksikan film yang di saksikan 5 juta lebih penonton ini??

Yang pasti foto ini unik dan lucu untuk dinikmati sesaat. (Q2)

Share:

Leave a reply