Seberapa hebat Jailangkung melibas rekor Danur?

345
0
Share:

guritanews – Film Jailangkung juga menjadi pilihan penonton saat pekan libur Lebaran.

Fakta ini terlihat sejak pemutaran hari pertama, sebanyak 77 ribu penonton menghadiri pemutaran hari pertama.

Okupansi rata-rata di atas 70 persen, menjadikan banyak studio full-house, penambahan studio untuk mengantisipasi libur Lebaran juga direspons positif penonton.

Terbukti saat hari kedua penayangannya, sebanyak 130 ribu penonton -kian- memadati bioskop, tak terelakkan jika sebagian besar teater sejak show pertamapun sudah dipenuhi penonton.

Seperti diungkap @shofiii16 yang kehabisan tiket dan beruntung karena film Jailangkung hanya main di dua studio.

Lonjakan jumlah penonton tampaknya masih terus berlanjut sepanjang libur Lebaran.

Jadi bukan tidak mungkin film produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures ini akan medulang sukses dalam perolehan angka penonton, untuk genre horor.

Bahkan sangat terbuka kemungkinan film ini akan duduk sejajar atau melampaui rekor box office Danur, yang mencapai angka perolehan penonton sekitar 2,7 juta.

Film Jailangkung memang sedang menghempaskan kejenuhan penonton atas banyaknya suguhan film-film horor minim kualitas.

Untuk itulah kreasi duet Jose Poernomo dan Rizal Mantovani memang patut disambut riuh oleh banyak penonton, terutama dikalangan remaja.

Visual dan audio film ini memang cukup menjanjikan sebagai tontonan sangat menghibur.

Akun @dindaeltago20 mengungkap pengalaman nontonnya ‘Sampai sekarang masih deg-degan setelah nonton Jailangkung.’

Dinda juga menceritakan kesabarannya ngantri tiket.

Seperti diungkap @alya6968 ‘bagaimana kengerian di beberapa adegan yang tiap scene-nya keinget dan membuatnya penasaran.’

Film Jailangkung telah mengeduk angka sekitar 216.832 penonton, dalam dua hari pemutarannya.

Pada hari ketiga penayangan, Selasa (27/06), artis Jefri Nichol, Amanda Rawles, dan aktris Wulan Guritno , para pemeran Jailangkung ini muncul mengejutkan penonton, di bioskop Cibinong dan Bogor.

Sederhana saja kita simpulkan, bahwa fakta Jailangkung tidak semata pertarungan target box office dengan tiga film nasional lainnya : Sweet 20, Surat Kecil Untuk Tuhan dan Insya Allah, Sah! yang serentak tayang sejak 25 Juni, namun bisa saja Jailangkung sedang bertarung habis-habisan untuk ‘duduk’ di tahta box office sebagai film horor terlaris tahun ini atau mungkin sepanjang masa, yang masih di pegang Danur.

Entah seberapa hebatnya Jailangkung menggapai target komersilnya dengan melibas pesaingnya, meski juga bukan persoalan mudah! (Q2)

Share:

Leave a reply