Sebaiknya anda tahu, jika mau nonton Hacksaw Ridge

446
0
Share:

GuritaNews – Sebenarnya banyak yang perlu anda ketahui tentang film perang berjudul Hacksaw Ridge ini.

 

Namun tak perlu panjang lebar saya mengupas detail Hacksaw Ridge yang mengangkat tema peperangan terkenal di laut pasific ‘Battle of Okinawa’ selama masa perang dunia ll.

Studio Lionsgate beberapa hari lalu merilis trailer Hacksaw Ridge, silakan lihat (keren gak…???)

Saya mempersempit ulasan film Hacksaw Ridge dengan dua nama kondang ; Mel Gibson dan Randall Wallace.

Film Hacksaw Ridge yang diangkat berdasar pada kisah nyata -sisi kemanuasiaan dan heroik – seorang tentara medic Amerika bernama Desmond T. Doss (dibintangi Andre Garfield) ini,  disutradarai oleh aktor veteran Mel Gibson.

Lagi-lagi aktor Mad Max ini kembali berlaga sebagai sutradara, dan Hacksaw Ridge adalah film ke-5 nya yang disutradarainya.

hacksaw-ridge-poster-guritanews.com

Hacksaw Ridge adalah film bertema tentang kecamuk perang pasific yang kedua bagi Mel Gibson. (guritanews.com)

Empat film sebelumnya yang ia sutradarai adalah : The Man Without a Face (1993), Braveheart (1995), The Passion of The Christ (2004) dan Apocalypto (2006).

Hanya di film Apocalypto, Mel tidak ikut main, sementara tiga judul lainnya ia justru ikut berlakon sebagai pemeran utamanya.

Sama halnya yang terjadi dengan Hacksaw Ridge, ia-pun juga tidak mendapuk diri untuk bermain dengan peran apapun, jadi murni sebagai sutradara saja seperti ketika ia menggarap Apocalypto.

Hacksaw Ridge adalah film bertema tentang kecamuk perang pasific yang kedua bagi Mel Gibson.

Jangan lupa..??? Mel pernah di arahkan sutradara Randall Wallace untuk memetrankan sosok Letnan Kolonel Hal Moore, dalam film perang pasific berjudul We Were Soldiers (2002).

Baca jugaBerdarah-darah Mel Gibson selamatkan putri kesayangannya

Nah, barusan saya ‘menyenggol’ nama Randall Wallace, veteran film berusia 67 tahun ini sudah terlibat dengan proyek film Mel Gibson sejak lama.

Kali pertama Wallace terlibat sebagai penulis naskah dalam film masterpiece ‘Brave Heart’ yang menyabet 5 piala Oscar tahun 1996.

Kini Mel kembali memposisikan Wallace untuk menulis cerita Hacksaw Ridge bersama Andrew Knight dan Robert Schenkkan.

Rasanya patut dinantikan film ini tayang di Indonesia, sementara di Amerika Serikat (jika tidak berubah) film ini dirilis pada 4 November 2016. (Q2)

Share:

Leave a reply