Schneider Electric pertemukan ilmuwan industri dalam Innovation Summit

253
0
Share:

GuritaNews – Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital berbasis pengelolaan energi dan otomasi, akan mengadakan acara tahunan Innovation Summit di Jakarta pada 18-19 April 2018 mendatang.

Dalam Innovation Summit, para ahli Schneider dan para ilmuwan industri terkemuka di dunia akan berdiskusi tentang cara mengubah sebuah Gagasan Berani menjadi solusi konkret dalam Menggerakkan Ekonomi Digital.

Era digital umumnya dikenal sebagai revolusi industri keempat yang memiliki potensi untuk mengubah setiap aspek kehidupan kita sehari-hari, mulai dari bagaimana orang membuat keputusan, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menciptakan model bisnis baru dalam mengoptimalkan operasional untuk tingkat efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Revolusi digital didorong oleh empat jenis teknologi: mobile internet, teknologi cloud, Internet of Things (IoT), big data dan kecerdasaan analisa.

Meskipun bukan lah hal yang baru, namun pengaruhnya terhadap ekonomi global cenderung meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

“Perekonomian berbasis digital mulai mencuat di seluruh pasar global ketika IoT, kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan digitalisasi berkembang semakin cepat, dan menciptakan peluang yang sangat besar bagi perusahaan untuk lebih efisien, inovatif dan memiliki nilai yang berbeda,” ungkap Xavier Denoly, Country President Indonesia Schneider Electric.

“Misi Schenider Electric sederhana: kami menyediakan teknologi digital dengan platform terbuka dan praktis untuk membantu setiap pelanggan mewujudkan Gagasan Beraninya dalam ekosistem ekonomi digital melalui proses transisi yang lancar dan cepat.”

Innovation Summit Indonesia tahun ini akan menampilkan teknologi terkoneksi yang akan membentuk kembali industri, mengubah kota dan mendefinisikan kembali cara kita bekerja dan menjalani hidup.

Lebih dari 1000 pelanggan Schneider dari seluruh Indonesia akan mendengar lebih dari 20 pembicara ahli, termasuk Luc Remont, Executive Vice President International Operations, Schneider Electric.

Selama dua (2) hari, Innovation Summit akan menyuguhkan sesi diskusi strategis dan interaktif terkait solusi digital dengan para ahli yang akan diikuti oleh beragam kelompok pelanggan dan mitra.

Para peserta juga akan dapat mengunjungi booth Innovation Hub, yang akan menampilkan beragam portofolio perangkat lunak, solusi dan layanan Schneider untuk bangunan, industri, data center, dan infrastruktur.

“Schneider Electric selalu tertantang untuk memikirkan kembali masa depan, menulis ulang aturan mainnya dan untuk mengakses kembali kemungkinannya. Visi yang berani membutuhkan gagasan yang juga berani. Gagasan yang nyata yang dapat diterapkan saat ini, dan memberikan hasil yang terukur. Schneider Electric mewujudkan hal tersebut, dengan membuat bisnis menjadi lebih aman, lebih dapat diandalkan, terhubung, efisien dan berkelanjutan melalui transformasi digital,” tutup Xavier.

Share:

Leave a reply