Ramai-ramai berbincang tentang film Ayu Anak Titipan Surga yang lebih bermutu

510
0
Share:

GruitaNews – Mungkin ruh dalam film drama ini memang memiliki kepekaan dengan balutan linear cerita yang sarat ‘mencabik rasa’ bagi kalangan remaja dibawah umur.

 

Dan begitulah ketika sebuah film berjudul Ayu Anak Titipan Surga, telah gemilang dengan pengaruh kuatnya menggaet bathin para penontonnya.

Sebenarnya tahukah anda bahwa Ayu Anak Titipan Surga -yang hingga berita ini di turunkan telah menggelar acara nonton bersama di kalangan siswa SD dan SMP sebanyak 164 kali (luar biasa…!) – sedang menjadi perbincangan di masyarakat, saat film ini berhasil menyampaikan beragam pesan-pesan moral yang sangat menyentuh.

Padahal film ini baru resmi dirilis diseluruh bioskop nasional pada Januari 2017 mendatang.

Namun demikian, tak banyak media massa yang menangkap realitas Ayu Anak Titipan Surga sebagai film yang -harus- layak disampaikan ke publik, seperti halnya saat seorang siswa saling berpelukan untuk menyapa maaf ketika mereka tersadar akan khilafnya usai menyaksikan film produksi Griya Pelopor Budaya itu.

film Ayu Anak Titipan surga lebih dari itu mampu secara dalam menguras perasaan anda.

film Ayu Anak Titipan surga lebih dari itu mampu secara dalam menguras perasaan anda.

Momentum penting inilah yang miskin tersentuh oleh pemberitaan di berbagai media.

Penting ketika generasi bangsa ini, nyaris tersungkur rubuh kedalam neraka Narkoba, dukungan peranan media untuk meyampaikan mesej yang tertuang begitu kuat dalam  Ayu Anak Titipan Surga tentu sangat dibutuhkan, sebagai informasi edukatif bagi masyarakat.

Semua berita menyoal Narkoba, kita jumpai setiap hari di media cetak, elektronik , digital, namun kenapa ketika film Ayu Anak Titipan Surga berhasil tersimak secara mendalam di benak kalangan remaja bawah umur, seperti tak tersimak oleh banyak media dan kita sendiri?

Film debutan sutradara Guntoro Sulung ini, sebenarnya sangat sederhana dan ringan disajikan, hanya saja Bagus Harianto yang bertindak sebagai produser dan penulis cerita, cukup apik meramu Ayu Anak Titipan Surga menjadi sebuah realitas bermutu dalam sebuah film.

“Film ini tak lain sebagai wujud sikap kepedulian kami terhadap generasi. Ayu Anak Titipan Surga mencoba memberikan pemaparan aktual tentang realitas anak-anak dibawah umur. Banyak yang kami paparkan dalam film ini, namun tetap kami bungkus dengan gaya pop agar ringan di cerna oleh penontonnya,” jelas Bagus Harianto kepada guritanews.com, usai menghelat nonton bersama di studio Hollywood, Jakarta, Selasa (20/9) siang kemarin.

“Ini bukan film yang menggurui, namun bagaimana kami mengolah pesan yang begitu kuat menjadi mudah disampaikan kepada penonton,” lanjutnya

Pengamat film Syamsudin NM, mengatakan bahwa jika ada beberapa film nasional sukses dipasaran (lokal) secara komersil, ‘jangan terburu memastikan bahwa film nasional sedang bangkit, jangan..’

“Bicara kualitas dengan penghasilan box office terkadang tidak mesti seiringan berjalan. Nah film Ayu Anak Titipan Surga memang punya prestasi sendiri, maksud saya ; filmnya  belum dirilis resmi dibioskop, tapi 164 kali gelaran nobarnya selalu dipadati penonton anak-anak remaja SMP dan Sekolah Dasar,” jelasnya

“Ini berarti film tersebut sedang membangun monumen kegemilangannya sebagai pendatang baru di industri film nasional. Nah, bukan tidak mungkin jika sudah ditayangakan di bioskop film ini akan sangat diminati banyak kalangan,” tambahnya.

 Luthfiyah Putri dan Zila Zuliza(foto ; q2her/www.guritanews.com)

Luthfiyah Putri (Ayu) dan Zila Zuliza (Evi) (foto ; q2her/www.guritanews.com)

Esensi penokohan Ayu dan Evi sebagai sentra cerita film Ayu Anak Titipan Surga yang dibintangi Luthfiyah Putri , Zila Zuliza, Armanda Putri, Norman Camaru, Yofan Ayasa, Shelina, Selma Intan serta Kak Seto Mulyadi, sebenarnya sering kita jumpai dlam kisah-kisah drama anak si kaya dan simiskin, namun film ini tentu punya makna berbeda yang hendak disampaikan.

Ketika banyak orang asyik dengan emosionalnya dan rasa penasaran menikmati laju nasib Ichcha dan Tapasya dalam sinetron ‘Uttaran’ pabrikan India, film Ayu Anak Titipan Surga lebih dari itu mampu secara dalam menguras perasaan anda. (Q2)

Share:

Leave a reply