Premis film Assalamu’alaikum Calon Imam yang dibungkus ringan dan segar

112
0
Share:

GuritaNews – Destinasi kota Makassar (sebelum berakhir di Jakarta), Sulawesi Selatan, menjadi pilihan bagi rumah produksi Prized Production, untuk memulai kegiatan pengambilan gambar film Assalamu’alaikum Calon Imam (ACI), yang diarahkan oleh Findo Purwono.

Film yang di lakoni sederet bintang muda : Natasha Rizki, Miller Khan, Merdianti Octavia, Andi Arsyil, Hessel Steven, Defwita Zumara, Reva Mustafa serta pelakon senior Leroy Osmani dan Rheina Ipeh, ini memang ingin memberikan khasanah berbeda pada genre drama religi.

Santi Muzhar (foto by kicky herlambang/guritanews.com)

Bos rumah produksi Prized Production , Santi Muzhar mengatakan pilihannya menjadikan Makassar sebagai lokasi pengambilan gambar selain Jakarta ‘karena kami ingin film ACI juga mendapat sambutan dari masyrakat disini’

“Dengan menjadikan Makassar sebagai destinasi, paling tidak kami juga ikut mempromosikan wisata lokal,” ucapnya kepada guritanews.com disela acara sykuran pengambilan gambar perdana film ACI, di Makassar, Minggu (10/12) .

Miller Khan (foto by kicky herlambang/guritanews.com)

Hal senada juga di utarakan Findo, bahwa menurutnya film nasional harus juga punya kekuatan eksplorasi ‘Local wisdom’

“Masyarakat disini sangat menghargai kearifan lokal, yah semoga saja film ini nanti juga akan dinikmati oleh ratusan ribu warga Makassar dan sekitarnya,” sela Andi Arsyil.

Andi Arsyil (foto by kicky herlambang/guritanews.com)

Film drama religi yang diadaptasi dari wattpad sukses (juga telah di tulis dalam novel) karya Ima Madaniah, dibungkus dengan gaya yang nge-pop.

Artinya film ini akan memberikan energi hiburan yang ‘tak melulu’ serius seperti kebanyakan film genre sejenis.

Natasha Rizki (foto by kicky herlambang/guritanews.com)

“Aku gak ingin spoiler ah.. insya Allah ACI akan menjadi film drama paling dinantikan masyarakat tahun 2018,” ucap Merdianti Octavia.

Film ACI memang tidak ingin sama dengan genre sejenis yang sering bertele-tele dengan romansa cengeng, banjir air mata dari awal hingga akhir atau dialog moralis.

Merdianti Octavia (foto by kicky herlambang/guritanews.com)

Untuk menghindarinya, unsur komedi pun diramu demi menjadikan film ini sebagai tontonan keluarga yang menghibur.

“Pastinya film ini gak akan lari jauh dari cerita aslinya lah, tetap menghibur dan punya bobot cerita yang sangat layak dinikmati segala kalangan,” tambah Defwita Zumara.

Hessel Steven, Defwita Zumara, Rheina Ipeh (foto by kicky herlambang)

Findo meyakinkan bahwa pemaparan secara visual akan berbeda dengan ‘imajiner sebuah novel’

“Saya gak akan merubah kejauhan cerita film ini, hanya beberapa persen kok yang memang harus disesuaikan dengan visual, namun tetap pada pakem cerita aslinya,” jelas Findo

Memang berapa sih target penonton yang diinginkan??

“Yah berharap kan boleh saja mas, hmmm.. satu jutaan lah , do’a kan saja yah. Semoga film ACI menjadi tontonan menghibur dan bisa mengedukasi publik melalui khasanah cerita,” pungkas Santi.

Tunggu penayangannya di bioskop tahun 2018 !

Share:

Leave a reply