Poster film Jailangkung : pesan horor dan selera

183
0
Share:

guritanews – Rumah produksi SCREENPLAY Films dan Legacy Pictures merilis poster resmi film Jailangkung.

Pertanyaan apa yang muncul dalam benak anda saat melihat poster Jailangkung dengan tagline “Datang Gendong, Pulang Bopong” ini?

Frasa (penggabungan dua kata atau lebih) bertuliskan “Datang gendong, pulang bopong” pada bagian bawah gambar boneka kdengan titik-titik di depan ini bisa dimkanai sebagai mantra (katakanlah demikian).

Mantra tentu memiliki nilai mistis, mengucapkannya sangat berhati-hati, yang didasari kepada sebuah tujuan, baik maupun buruk.

Karena setiap mantra yang terucap, maka akan berwujud sebagai dampak.

Sosok arwah di belakang poster Jailangkung inilah kemungkinan sebagai pelaku teror menakutkan dan mematikan yang muncul dalam filmnya.

Jailangkung (poster resmi)

Dibanding boneka Jailangkung kebanyakan, boneka pemanggil arwah ini dibuat lebih  detail (namun sekali lagi penggambaran detil hanya dapat terlihat tegas kasat mata dalam filmnya).

Boneka kayu dan tempurung kelapa  memperlihatkan bahwa boneka ini dibuat benar-benar sebagai medium pemanggil arwah.

Pensil atau kapur yang menempel mengait silang pada bagian bawah boneka dalam poster dipergunakan untuk menulis jawaban si arwah saat para pelaku ‘permainan memanggil ruh’ bertanya kepada boneka mistis tersebut.

Nama-nama pemain ditampilkan pada bagian atas poster seperti: Amanda Rawles, Jefri Nichol, Hannah Al-Rashid, Lukman Sardi, Wulan Guritno dan Gabriella Quinlyn.

Dua nama sutradara, tertulis merekat diatas judul film.

Sementara detail tim produksi tertulis dibawah Judul film, lalu dilanjutkan tulisan jadwal rilis yang disebutkan 25 Juni – Lebaran 2017 tercatat paling bawah.

Entah agak merepotkan dilihat mata atau tidak, perlukah penegasan nama SCREENPLAY Films dan Legacy Pictures kembali di tulis pada bagian pojok kiri dan kanan bawah poster?

Meski berbeda dengan bagian atas poster yang tanpa menyertakan logo??

Welll… begitulah makna sebuah poster, serba detail tapi gak perlu juga kelewat ‘sumpek’ ditatap mata, khawatir mengurangi daya tariknya.

Pastinya poster Jailangkung ini, hendak menyampaikan pesan bahwa film ini bisa lebih menakutkan dan mematikan dari yang pernah ada sebelumnya, besutan sutradara yang sama.

Kembali lagi, sehebat apa film ini menawarkan selera horor kepada penontonnya??

Tunggu saja penayangannya! (Q2)

Share:

Leave a reply