Peragaan busana vertikal dari ketinggian 80 meter gedung Sarinah Thamrin

259
0
Share:

GuritaNews – Bekerjasama dengan yayasan Batik Indoensia, pusat perbelanjaan ternama The Sarinah Emporium Indonesia menggelar Batique Extreme Catwalk, pada Minggu (1/10) di pelataran parkir Sarinah, Jakarta.

Acara ini di helat dalam merayakan hari Batik Nasional Yang jatuh hari ini, 2 Oktober.

Batique Extreme Catwalk adalah peragaan busana tanpa menggunakan runway seperti normalnya.

Sepuluh model yang memeragakan batik karya para desiner Indoensia itu, berjalan vertikal dari atas puncak gedung pada ketinggian 80 meter, dengan hanya menggunakan pengikat tubuh, tanpa alat pengaman lainnya.

Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa (foto: kicky herlambang)

Perayaan Hari Batik nasional ini, juga diramaikan dengan parade karnaval, serta turut hadir mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono berserta Ibu Ani Yudhoyono.

“Acara ini kami gelar dalam upaya pelestarian budaya lokal Indonesia yang sudah dikenal masyarakat dunia,” jelas Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa, Direktur Utama Sarinah.

Mantan presiden SBY beserta ibu Ani Yudhoyono (foto: kicky herlambang)

“Sarinah sebagai pelopor retail Indonesia turut mendorong generasi muda untuk mencintai warisan adhiluhung dari nenek moyang bangsa Indonesia,” tambahnya.

Acara juga dihadiri Maniarta Yasa, Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia Jultin Ginandjar Kartasasmita, Direktur Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan, Kementerian Perindustrian E.Ratna Utarianingrum, serta Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti.

Batique Extreme Catwalk (foto: kicky herlambang)

Kegiatan ini juga didukung penuh Kementerian Perindustrian serta kementerian lainnya, juga lembaga-lembaga yang turut mendukung upaya pelestarian warisan adiluhung bangsa Indonesia.

Lila Cokronagoro (foto: kicky herlambang)

Sementara humas Hari Batik Nasional, Lila Cokronagoro, menambahkan bahwa “Batique Extreeme Catwalk memperagakan brand-brand batik terkenal dari Obin House Boutique, Danarhadi, Parang Kencana, Bi serta Galeri Batik Jawa. Dimana rancangan batik ready to wear yang diperagakan bertemakan futuristik dengan warna-warna hijau, abu-abu, hitam, atau warna-warna yang berkaitan dengan unsur alam udara, air dan tanah,” jelasnya.

Batique Extreme Catwalk (foto: kicky herlambang)

Disamping dilengkapi pula dengan asuransi jiwa bagi mereka yang tetlibat di extreme catwalk tersebut, urai Lila.

“Dan ini kali pertama ada di Indonesia. Rencananya kami akan mendaftarakan kegiatan ini ke MURI,” pungkasnya.

Sarinah, juga melibatkan tiga komunitas pemanjat tebing baik dari Indonesia Green Ranger, STT PLN dan Universitas Bung Karno. (Q2)

Share:

Leave a reply