Pemukiman di Australia ditumbuhi semak kering merambat

Share:
Panicum effusum, adalah jenis rumput yang ditemukan di setiap negara bagian Australia. (guritanews.com)

GuritaNews – Kondisi cuaca yang sangat kering menyebabkan rumput sejenis gulma-gulma (hairy panic) menumpuk setiap hari di pekarangan rumah-rumah yang berderet di Wangaratta, di timur laut negara bagian Victoria, Australia.
Para warga kecewa dengan keadaan ini, mereka terpaksa membersihkan gulma-gulma tersebut selama beberapa jam setiap harinya.

Seorang petani yang berada di lingkungan tersebut disalahkan karena gagal memelihara lahannya.

“Pekerjaan ini menguras fisik dan lebih-lebih lagi, mental,” keluh seorang warga, Pam Twitchett mengatakan pada stasiun televisi Prime7 News Albury.

 racun yang ada dalam gulma tersebut akan hilang setelah mengering.(guritanews.com)

‘..racun yang ada dalam gulma tersebut akan hilang setelah mengering’.(guritanews.com)

Hairy panic, yang juga dikenal dengan nama Latin Panicum effusu, adalah jenis rumput yang ditemukan di setiap negara bagian Australia.

Rumput itu tumbuh sangat cepat dan dapat menyebabkan kondisi fatal yang disebut “kepala kuning besar” pada domba yang memakannya dalam jumlah besar.

Dokter hewan dari Wangaratta, Richard Evans mengatakan kepada BBC, bahwa racun yang ada dalam gulma tersebut akan hilang setelah mengering.

“Yang penting tanaman itu tidak membunuh anjing dan kucing peliharaan warga, itu hanya mengakibatkan segalanya berantakan saja,” katanya.

Pihak berwenang setempat tidak dapat membantu para warga menyingkirkan semak-semak kering ini karena tidak menimbulkan ancaman kebakaran. (Q2)

Share:

Leave a reply