Pastikan jenazah Santoso, Polisi lakukan identifikasi kasat mata

265
0
Share:

GuritaNews  – Pemeriksaan kasat mata, kuat telah menunjukkan salah satu terduga teroris yang tewas dalam baku tembak di Poso Senin (19/7) adalah Santoso.

Namun pihak kepolisian masihi memerlukan berbagai informasi pembanding.

Juru bicara polisi, Irjen Polisi Boy Rafli Amar, dalam jumpa persnya di Mabes Polri, mengatakan informasi pembanding itu antara lain dengan melakukan identifikasi kasat mata oleh keluarga dan kawan-kawan Santoso, maupun pemeriksaan DNA.

Sementara itu data fisik polisi yang ada, sewaktu santoso menjadi tahanan, berkemungkinan besar salah satu yang tewas ditembak memang Santoso.

“Berjanggut, berambut gondrong, ada tahi lalat. Tetapi kita harus memastikan dengan cara-cara yang lebih akurat,” kata Boy Rafli.

“Para anggota keluarga (Santoso) –ayah dan ibu sedang diupayakan… Kawan-kawannya yang sudah tertangkap atau menyerahkan diri juga akan diminta mengidentifikasi.”

“Jadi secara simultan (proses indentifikasi) sedang berjalan.”

“Yang penting menghadirkan jenazah dulu. Lalu menghadirkan pembanding untuk identifikasi dari jenazah yang diduga Santoso.”

Jenazah tersebut masih berada di Poso, untuk dibawa ke Palu, dan selanjutnya diterbangkan ke Jakarta, hari ini (19/7) juga.

Kepolisian yakin bahwa identifikasi secara kasat mata dapat memastikan, apakah benar yang tertembak mati itu adalah Santoso, tokoh terduga teroris paling dicari.

“Namun nantinya tetap akan didukung pemeriksaan secara forensik dan laboratoris, berupa pencocokan DNA, yang bisa memakan waktu tiga hingga empat hari,” tambah Boy Rafli. (Q2/BBC)

Share:

Leave a reply