Panin Asset Management serahkan beasiswa kepada 26 mahasiswa

320
0
Share:

GuritaNews – Panin Asset Management tengah mengelola 16 (enam belas) reksa dana, dua diantaranya adalah reksa dana Panin Dana Syariah Saham dan Panin Dana Syariah Berimbang.

Sesuai dengan namanya, Panin Dana Syariah Saham adalah reksa dana syariah yang terfokus pada jenis saham, sedangkan Panin Dana Syariah Berimbang adalah reksa dana syariah jenis campuran.

Di dalam proses pengelolaan reksa dana, tentunya tidak terlepas dari faktor riba.

Oleh karena itu, untuk tetap dapat memenuhi kaidah-kaidah syariah dan menaati peraturan yang telah ditentukan oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS), maka Panin Asset Management dengan rutin melakukan Cleansing Fund atau pembersihan dana kelolaan portofolio yang mengandung riba dengan bantuan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) sebagai pihak yang dipercaya untuk menyalurkan dana tersebut.

Di dalam proses pengelolaan reksa dana, tentunya tidak terlepas dari faktor riba. (guritanews.com)

Di dalam proses pengelolaan reksa dana, tentunya tidak terlepas dari faktor riba. (guritanews.com)

Cleansing Fund yang dilakukan oleh Panin Asset Management berupa pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Indonesia dengan persyaratan; Mahasiswa tersebut harus memiliki IPK diatas 3 (tiga), berprestasi, aktif dalam organisasi, berasal dari keluarga tidak mampu dan lulus ujian seleksi.

Sesuai dengan persyaratan dan mekanisme yang ditentukan tersebut, maka terpilihlah 26 (dua puluh enam) mahasiswa penerima beasiswa Cleansing Fund Panin Dana Syariah.

Selain memberikan beasiswa, Panin Asset Management bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah selanjutnya akan mengadakan pelatihan-pelatihan bagi para penerima beasiswa agar dapat membangun dan mengembangkan motivasi, kemampuan serta keterampilan dalam diri masing-masing individu.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini Panin Asset Management dan Masyarakat Ekonomi Syariah menggelar General Lecture dengan mengundang Dr.H.Sugiharto, MBA (Ketua Majelis Pakar MES) sebagai Pembicara Kelas Inspirasi.

General Lecture diikuti oleh 26 (dua puluh enam) mahasiswa penerima beasiswa, dimana 15 (lima belas) orang diantaranya berasal dari Jakarta, 8 (delapan) orang dari Bandung, dan 3 (tiga) orang dari propinsi Jawa Tengah.

Share:

Leave a reply