Pameran dan Kongres Beli Indonesia , berkumpulnya antar pelaku ekonomi

237
0
Share:

GuritaNews – Problematik angka kemiskinan dan jumlah pengangguran tinggi, peranan dominasi asing dalam berbagai sektor perekonomian, maraknya korupsi di negeri ini, juga kian tertinggalnya industri dan sektor riil, serta derasnya laju globalisasi,  membuat bangsa Indonesia semakin berat menghadapi tantangan.

“Jika kita tak mampu melewati tantangan tersebut maka rakyatlah yang makin mederita” jelas Heppy Trenggono, Pemimpin Gerakan Beli Indonesia, saat jumpa pers bersama puluhan wartawan di acara pembukaan Pameran dan Kongres Beli Indonesia, Senin (3/10) pagi, di gedung SMESCO, Jakarta.

 

'tak mampu melewati tantangan tersebut maka rakyatlah yang makin mederita' (foto : Q2HER/www.guritanews.com)

‘tak mampu melewati tantangan tersebut maka rakyatlah yang makin mederita’ (foto : Q2HER/www.guritanews.com)

Heppy menyatakan , melalui Pameran dan Kongres Beli Indonesia yang berlangsung mulai 3 hingga 5 Oktober ini, adalah sebagai ajang berkumpul dan menyatunya antar pelaku ekonomi, “juga sosialisasi gerakan Beli Indonesia, kepada para kepada daerah, tokoh, serta generasi muda yang memiliki keutamaan visi memujudkan kemandirian ekonomi anak bangsa’

Belajar bahasa asing, cepat, mudah dan bisa dimana saja lewat 'bahaso' (foto : Q2HER/www,guritanews.com)

Belajar bahasa asing, cepat, mudah dan bisa dimana saja lewat bahaso (foto : Q2HER/www,guritanews.com)

Hal senada juga di ungkapkan bintang film Pong Hardjatmo, yang hadir dalam acara tersebut.

Gerakan Beli Indonesia di aktualisasikan oleh lebih dari 30 perguruan tinggi, pesantren, ormas dan p[uluhan kabupaten di Indonesia. (foto : Q2HER/www.guritanews.com)

Gerakan Beli Indonesia di aktualisasikan oleh lebih dari 30 perguruan tinggi, pesantren, ormas dan puluhan kabupaten di Indonesia. (foto : Q2HER/www.guritanews.com)

“Penting bagi kita semua untuk berani mencintai produk lokal, tinggalkan branded (produk asing), pakai produk nasional. Berbangga hatilah ketika produk Indonesia melekat dalam keseharian kita,”

BRAINKING plus, nutrisi otak yang memiliki khasiat besar bagi anak-anak dan orang dewasa. (foto ;Q2HER/www.guritanews.com)

BRAINKING plus, nutrisi otak yang memiliki khasiat sangat baik bagi anak-anak dan orang dewasa. (foto ;Q2HER/www.guritanews.com)

Saat ini Gerakan Beli Indonesia di aktualisasikan oleh lebih dari 30 perguruan tinggi, pesantren, ormas dan puluhan kabupaten di Indonesia.

Gerakan Beli Indonesia kemandirian ekonomi anak bangsa. (foto : Q2HER/www.guritanews.com)

Gerakan Beli Indonesia kemandirian ekonomi anak bangsa. (foto : Q2HER/www.guritanews.com)

“Sementara di Kulonprogo, gerakan ini telah sukses menurunkan tingkat kemiskinan hingga 5 persen dalam kurun 4 tahun.” pungkas Heppy. (Q2)

Share:

Leave a reply