Menjajal produk kosmetik terbaik negeri sakura di Japan Beauty Week

131
0
Share:

GuritaNews – Menggandeng Kedutaan Besar Jepang dan Asosiasi Industri Kosmestik Indonesia, perhelatan tahunan Japan Beauty Week (JBW) kembali dgelar selama dua hari, 14 – 15 Januari 2017 di Food Sciety Mall Kota Kasablanka, Jakarta, mulai pukul 10.00WIB hingga 22.00WIB.

“Dari acara tahunan tidak sebatas memperkenalkan produk kosmetik asal negeri Sakura kepada masyarakat Indonesia, juga membawa produk terbaik mereka ke Jakarta. Tetapi lebih jauh juga lebih mempererat hubungan Jepang – Indonesia lewat dunia kosmestik,” jelas Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki saat memberikan sambutan di rumah kediaman, Jalan Daksa V, Jakarta, Jumat (13/1/2017) siang.

Berkaitan dunia kosmetika, Yasuaki Tanizaki mengatakan, dari sudut pandang ekonomi, ‘wanita menjadi penentu dalam segala keputusan di keluarganya serta dirinya sendiri’

“Untuk itulah pilihan menggelar JBW 2017 demi menjadikan setiap perempuan yang berbahagia lewat kecantikan rahasia dari wanita Jepang,”

“Saya percaya bila perempuan bersinar, masyarakat juga akan bersinar,” ungkap Yasuaki Tanizaki yang tak pernah absen dengan gaya berbusana batik ini.

Dalam acara ramah tamah, sekaligus juga digelar seminar yang mengangkat tema “Japanese Cosmetics & Sense of Beauty” dengan pembicara Noboru Naito, Ph. D., Vice Chairman of International Committee in Japan Cosmetic Industry Association (JCIA).

'wanita menjadi penentu dalam segala keputusan di keluarganya serta dirinya sendiri'

wanita menjadi penentu dalam segala keputusan di keluarganya serta dirinya sendiri’

Noburu mengatakan, riset seputar perawatan kulit masih berkutat pada tiga hal, yakni pemutih, pelembab dan anti-aging.

Bahkan jauh sebelum mempromosikan produknya, Jepang juga menjalani riset untuk mengetahui keadaan kulit orang Indonesia yang disesuaikan dengan cuaca, udara, makanan dan budaya.

“Hasilnya kalau brand bagus tidak dikasih tahu, maka orang-orang tidak akan ada yang tahu. Pilihannya pun ingin memberitahu perempuan Indonesia bahwa inilah kosmetik bagus dan aman dari Jepang,” ujar Noburu Naito, juga Executive Director in KOSÉ Corporation.

Dalam pameran kecantikan sekaligus exhibition yang ditampilkan dua hari, sejak hari ini, Sabtu 14 Januari 2017 di Kota Kasablanka, Jakarta, sedikitnya ada enam brand kosmetik asal Jepang yang turut serta, adalah Dear Laura, Kanebo Cosmetics, KOSE, Menard Cosmetics, BCL Tokyo Girl’s Style, dan Intime Organique. (Q2)

Share:

Leave a reply