Menggugah spirit kebhinekaan dalam perhelatan musik Indonesia Harmoni

230
0
Share:

guritanews – Konser musik akbar INDONESIA HARMONI – Merangkai Musik Indonesia di gelar oleh Tulip Cipta Kreasi bersama Kementerian Kemaritiman dan Kementerian Pariwisata, bakal digelar pada 25 Maret mendatang, di Ciputra Artpreneur Theatre.

Sederet musisi terkenal seperti ; Once Mekel, Gita Gutawa, Rio Febrian, Nania (Indonesia Idol), dua penyanyi remaja berbakat, Naura dan Rayhan, ikut memeriahkan gelaran yang sempat dua kali tertunda ini.

Para biduan ini akan menyanyikan beragam lagu bermuatan spirit dari banyak karya maestro pencipta lagu Indonesia yang hinggi kini masih melekat di telinga.

Vicky Sianipar Ethnic Esemble akan melarutkan formula jitu lewat kemasannya dalam menggugah spirit sebuah perhelatan musik.

“Ini sebuah upaya bagaimana menggugah rasa kebhinekaan lewat musik. Indonesia sebuah bangasa yang kaya akan kultur, kaya akan rasa toleransi kepada sesama,” jelas Vicky kepada guritanews.com usai jumpa pers Indonesia Harmoni – Merangkai Musik Indonesia, di Jakarta, Rabu (15/3) siang.

Indonesia Pusaka Children Choir juga melibatkan diri untuk mewarnai harmonisasi lagu dan vokal.

Rio Febrian (foto ; kicky herlambang/guritanews)

Desain koreografi buah tangan Ari Tulang, yang juga bertindak sebagai creative & show director, INDONESIA HARMONI – Merangkai Musik Indonesia, sepertinya bakal menjanjikan dalam menciptakan atmosfir konser yang sarat menggugah selera.

“Saya hanya hendak menampilkan wajah bangsa ini yang bersahaja, sederhana namun eksotik, dengan dinamikanya yang selalu memiliki keharmonisan. Setiap elemen dalam perhelatan ini akan saling berkaitan, ” jelas Ari.

“Bagi saya pertunjukan ini punya keindahan tersendiri yang patut dinikmati banyak orang , untuk mencapai keindahan bisa didapat dengan seni, karena manusia juga sangat dekat dengan seni” pungkas Once.

Once Mekel (foto ; kicky herlambang/guritanews)

Once Mekel (foto ; kicky herlambang/guritanews)

Sebuah perhelatan ‘prestis’ bermerk  INDONESIA HARMONI – Merangkai Musik Indonesia yang bermuatan sebuah tujuan sederhana, bagaimana menggugah spirit kebhinekaan anak negeri lewat sebuah konser musik yang indah, namun tetap setia melekat di hati.

Sejatinya musik juga memiliki peran penting dalam menyatukan banyak perbedaan.

Indonesia -yang dikenal hingga ke belahan dunia manapun- telah melahirkan banyak putra bangsa yang mahir melahirkan karya seni musik yang tak lekang ditelan zaman.

Karya seni yang -sudah selayaknya- tergenggam erat dalam bathin serta sikap setiap generasi, sebagai warisan budaya yang tak pernah menuntut apapun… (Q2)

Share:

Leave a reply