Mengedukasi para finalis Miss Earth Indonesia bergelut dengan alam

281
0
Share:
Finalis Miss Earth Indonesia 2017 (foto : dokumen Miss Earth Indonesia 2017)

guritanews – Pada Minggu (9/7) pagi seluruh 30 finalis Miss Earth Indonesia 2017 ini, memulai aksinya dari ‘bersih sampah’ hingga sosialisasi Cinta Lingkungan kepada warga Jakarta yang sedang melakukan kegiatan mingguan car freeday di sekitaran Jalan MH. Thamrin – Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Aksi turun ke jalan ini tak lain merupakan bagian dari proses karantina mereka yang berakhir pada malam puncak grand final 20 juli mendatang.

Beberapa foto dibawah ini memperlihatkan betapa senangnya para finalis Miss Earth Indonesia 2017 ini mengisi hari demi menyerap ilmu seraya bergelut dengan alam.

“Para finalis melakukan aksi bersihkan sampah lalu melakukan sosialisasi kepada warga yang ada di sekitaran sini,” jelas Johnnie Sugiarto,Founder and Chairman EL JOHN Pageants.

Aksi ‘bersih sampah’ finalis Miss Earth Indonesia 2017 di Bundaran Hotel Indonesia (foto : dokumen Miss Earth Indonesia 2017)

Namun tak henti sebatas kawasan Thamrin dan Bundaran HI saja, seluruh finalis itupun melanjutkan kegiatannya menuju Scientia Square Park, Summarecon Mal Serpong.

Disinilah mereka melakukan wisata alam edukasi.

Aktivitas pertama di Scientia Square Park,  para finalis menyambangi rabbit farm.

Menyambangi rabbit farm (foto : dokumen Miss Earth Indonesia 2017)

“Ditempat ini seluruh 30 finalis memberikan makan puluhan kelinci. Bahkan juga ada yang menggendongnya,” jelas Johnnie Sugiarto.

Usai bercengkrama dengan kelinci, merekapun diboyong menuju menuju butterfly farm.

“Mereka diberi kesempatan memegang kupu-kupu disini,” lanjut Johnnie.

Para finalis saat berada di butterfly farm (foto : dokumen Miss Earth Indonesia 2017)

Selesai melongok keindahan kupu-kupu, merekapun bergegas menuju kolam ikan koi.

Seluruh finalis di perkenankan memberi makan ikan koi di kolam, sebelum mereka berkesempatan juga menimba ilmu menanam padi di area wisata ini.

Senangnya para finalis Miss Earth Indonesia 2017 ini memberi makan ikan koi (foto : dokumen Miss Earth Indonesia 2017)

Wahana trampoline hingga panjat tebing  yang ada di area wisata ini, juga melengkapi kelelahan dan kecerian seluruh finalis Miss Earth Indonesia 2017.

Seharian penuh mereka ditempa dengan mutu edukasi dan pemahaman akan kepedulian terhadap alam.

Rock Climbing pun mereka tempa demi prestasi (foto : dokumen Miss Earth Indonesia 2017)

Sebuah bekal yang kelak menjadi aktualisasi tugas mereka untuk melibatkan banyak orang guna melsetarikan lingkungan, bersahabat dengan alam semesta, hingga (jika bisa) menyerukan warga dunia untuk segera menghentikan aksi global warming yang berdampak kepada nasib bumi dan manusia itu sendiri di masa datang.

Setidaknya, ilmu ‘hebat’ telah mereka dapati untuk hari ini, hanya tinggal bagaimana para kontestan berwajah cantik ini menyerapnya sebagai kekuatan diri untuk menjadi duta-duta handal mengajak khalayak berbuat hal baik terutama kepada alam semesta ini.. (Q2)

Share:

Leave a reply