Memaknai Idul Fitri ala Anneke Caroline

664
0
Share:

GuritaNews – Menikmati suasana lebaran di kampung sudah menjadi tradisi bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia yang merayakannya.

 

Tradisi pulkam (red. pualng kampung) memang memiliki cita rasa tersendiri, usai medulang rezeki di kota besar selama semusim, maka -bagi- mereka yang memiliki kampung halaman, akan melakukan tradisi mudik, demi menjumpai keluarga dan sanak saudaranya di hari raya Idul fitri.

Begitupun yang dilakukan artis penyanyi Anneke Caroline (26), menikmati memomentum lebaran di kampung halaman punya energi berbeda baginya.

anneke-caroline-guritanews.com

Anneke Caroline (guritanews.com)

“Tiap lebaran aku sempatkan pulkam mas. Ngumpul sama keluarga dirumah dan wara-wiri ngunjungi saudara,” ucap Anneke kepada guritanews.com

Apa sih makna Idul Fitri bagi anda?

“Pastinya Idul fitri adalah paling momentum bagi setiap manusia yang merayakan, bagi aku sendiri ; Idul Fitri bukan sekedar bersilahturahim dan acara maaf maaf-an saja, lebih dari itu sebagai perenungan bagi aku, ” ungkapnya

“Dari momen seperti inilah kita ‘mestinya’ berani mengkaji kembali sebesar dan sehebat apa kita telah memberikan makna kepada hidup kita sendiri, ramadhan adalah tolok ukur untuk¬†kita belajar lebih banyak proses hidup,” pungkas Anneke.

Woww… dalam juga..

Mungkin pemahaman bijak ini yang telah memberikan spirit tinggi bagi Anneke Caroline, untuk terus menggerus cita menerobos batas sang angan hingga kelak bersandar senyum di puncak kegemilangannya.

Anneke telah berupaya setia melakukan perubahan hidup demi memproses secara bijak hasratnya menjadi manusia sukses. (Q2)

Share:

Leave a reply