Melihat kemampuan ‘multi’ Reza Rahadian menjadi Benyamin Biang Kerok

266
0
Share:

GuritaNews – Hanung Bramantyo kembali berkolaburasi dengan aktor Reza Rahadian lewat Benyamin Biang Kerok.

Sekedar catatan, film Benyamin Biang Kerok, adalah ketiga kalinya aktor Reza Rahadian di arahkan Hanung Bramantyo sebagai ‘pemeran utama’ (beradasar pada catatan wikipedia Hanung Bramantyo) di layar lebar, setelah sebelumnya Rudy Habibie (2016) dan Tanda Tanya (2011).

Namun dalam film produksi Falcon Pictures ini, Reza tampil total mengeksplorasi bakatnya, tidak saja akting namun iapun di tuntut bernyanyi dalam frame teatrikal.

Billa Barbie (foto ; kicky herlambang/guritanews.com)

Boleh jadi film drama komedi dan musikal berdurasi sekitar 90 menit ini, memang berupaya keras menampilkan Reza (yang berperan sebagai Pengki, seperti yang di perankan almarhum Benyamin Sueb) dengan segala unsurnya memainkan karakter Benyamin.

Lalu apa kata eksekutif produser Benyamin Biang Kerok, Ody Mulya Hidayat, saat film ini harus mendapuk Reza memerankan maestro komedian itu?

“Setelah kami memilah milih siapa aktor yang tepat memerankan tokoh Benyamin, pilihan jatuh kepada Reza. Tidak mudah bagi kami selama pencarian pemain ini. Reza adalah eksekusi yang tepat bagi kami untuk membuat film ini lebih punya warna,” jelas Ody.

Ody Mulya Hidayat (foto ; kicky herlambang/guritanews.com)

“Reza juga melakukan banyak proses untuk mampu mewujudkan karakter Benyamin, mulai dari dia tonton seluruh film Benyamin sampai gaya nyanyi almarhum juga dia lakukan. Totalitas Reza memang dibutuhkan. Sebagai aktor dia kan juga dituntut totalitasnya,” sambungnya

Untuk mengemas warna komedi dalam film yang juga dibintangi Meriam Bellina, Rano Karno, Delia Husein, komedian H. Komar, Billa Barbie Cikarang, ini studio Falcon Pictures juga harus melakukan perbincangan alot dengan kelaurga mediang Alhamarhum.

“Proses dialog kekeluargaan juga kami lakukan dengan keluarga almarhum melalui anak-anak nya. Mereka sangat senang ketika kami berencana mmembuat film ini, namun mereka juga tak ingin film ini sembarang dibuat. Jadi pendekatan erat harus kami lakukan,” pungkas Ody

Seberapa layak Reza Rahadian memerankan karakter Benyamien Sueb?

Anda perlu menyaksikannya dahulu, seperti apa varian komedi dan musikal yang ditawarkan Benyamin Biang Kerok.

Alamarhum Benyamin Sueb yang sukses memerankan ‘babe Sabeni’ dalam sinetron ‘Si Doel anak sekolahan’ memang meninggalkan banyak kenangan, bahkan  hingga kini belum ada satu aktor komedi pun yang mampu menggantikannya kehebatannya melakon!

Film Benyamin Biang Kerok tak semata mengajak anda bernostalgia lewat kelucuan dan lelaguan yang peranh dilantunkannya, namun anda juga di suguhkan sebuah karya bagus yang patut kita apresiasi.

Nonton Benyamin Biang Kerok di bisokop mulai 1 Maret. (Q2)

Share:

Leave a reply