Lima model Indonesia sabet penghargaan di panggung “Asia Model Festival 2017”

229
0
Share:

guritanews – Di usianya yang ke-10 tahun ini, Jakarta Fashion Week (JFW) semakin memantaapkan diri untuk membawa Indonesia ke pentas dunia.

Tak hanya para desainer, tetapi juga model-model, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah pergelaran fashion.

Berbagai kemitraan internasional yang baru pun terus dijalin untuk mewujudkan visi tersebut.

Salah satunya adalah dengan Korea Model Association (KMA), yang berhasil mengirimkan lima model pria dan wanita ke Korea Selatan, untuk mewakili Indonesia di ajang Asia Model Festival 2017, yang berlangsung pada 22-24 Juni 2017 lalu di Chang Choong Gymnasium, Seoul.

Kelima model tersebut adalah Bianca Fischer, Lie Buntaran, Michelle Frendiaz, Adrianus Yudha, dan Evanny Wityo.

Mereka adalah para pemenang JFW Model search 2017, yang audisinya digelar selama Maret hingga Mei lalu di Bali, Surabaya, Medan, dan Jakarta.

Setelah dua minggu menjalani proses karantina, mengikuti pelatihan modeling dan make-up, audisi untuk fashion show, hingga kegiatan bersama sponsor dan penjurian dengan juri dari berbagai negara, kelima pemenang JFW Model Search 2017 itu pun meraih sejumlah penghargaan khusus di Asia Model Festival 2017.

“Aku sangat senang bisa partisipasi disini berasama tean-teman yang lain. Saya gak bisa melupakan kehebatan mereka saat aku jatuh sakit. Betapa semuanya turut sibuk ngurus aku,” aku Bianca Fischer, Pemenang Wanita Pilihan Inist Purience.

Sementara Michelle Frendiaz, meraih gelar Pemenang Wanita Pilihan Haniwon, Lie Buntaran menyabet gelar Pemenang Pria Pilihan Liu & Lei.

Adrianus Yudha terpilih sebagai K-Friends dari Visit Korea, disusul Evanny Wityo yang menjadi jawara Wanita Pilihan Ara Clar dan K-Friens dari Visit Korea.

Namun Bianca dan Lie juga berhasil masuk 10 besar Asia Model Festival 2017.

“Keikutsertaan mereka di ajang internasional tersebut tentu saja dapat menjadi langkah awal dan kesempatan besar untuk bersinar dan menunjukkan bakat mereka di dunia modeling profesional kelas dunia,” kata Lenni Tedja, DIrektur JFW.

Asia Model Festival memang merupakan ajang pencarian bakat model terbesar dan paling bergengsi di Asia. (Q2)

Share:

Leave a reply