Lima Kota Terbaik Wisata dengan Helikopter

239
0
Share:

GuritaNews – Bangunan khas atau permukiman yang menjadi ciri satu kota memang selalu menjadi target utama yang dikunjungi wisatawan.

Tujuannya pun hanya untuk menuntaskan rasa penasaran atau sekadar berfoto sebagai tanda telah mendatangi tempat tersebut.

Sebut saja Big Ben di London, patung Cristo Redentor di puncak gunung Corcovado di Rio de Janeiro atau Opera House di Sydney. Berfoto dengan latar belakang salah satu dari tiga landmark tersebut tentunya membuat para turis sah membuktikan bahwa mereka pernah menjejakkan kaki di Inggris, Brazil ataupun Australia.

Namun, jika ingin mendapatkan kenangan foto yang berbeda dari biasanya, mungkin Anda dapat mencoba membuat dokumentasi dengan cara yang beda. Jika biasanya, bangunan-bangunan itu berada jauh berdiri di belakang Anda, maka kini Anda bisa mencoba mengambil gambar dengan posisi yang lebih tinggi.

Caranya adalah dengan menggunakan helikopter wisata yang bisa mengantar Anda melihat seluruh isi kota-kota ternama itu dengan lebih luas. CNN.com memilih lima kota yang dapat memberikan pengalaman menarik untuk jalan-jalan dengan helikopter.

Sydney
Tur heli yang dibuat oleh Sydney Helicopters di negeri Kangguru ini menawarkan rute yang menarik. Berangkat dari Sydney, heli bakal melintasi Opera House, Sydney Harbour Bridge dan menelusuri alam liar New South Wales. Paket wisata Hunter Valley Pub Tour yang dimiliki agen wisata ini adalah tujuh jam perjalanan dari kota Sydney menuju kawasan perkebunan anggur, tempat wine-wine terbaik Australia dibuat. Untuk mengikuti tur ini, Anda harus mengeluarkan kocek US$750 atau sekitar Rp9,8juta.

Los Angeles
Sewa helikopter dari perusahaan jasa Orbic Air dapat mengantar Anda dari Burbank Airport menuju spot-spot khas Los Angeles. Mulai dari mendekati tanda Hollywood di atas bukit hingga atap-atap rumah selebriti di kawasan Beverly Hills dan Bel Air, pastinya menjadikan liburan Anda lebih berkesan. Tak hanya itu, ada juga paket romantis yang bisa membawa pasangan kekasih berkencan di atas pesisir pantai Malibu dan mendarat di atas tebing yang menyediakan makan malam. Biaya tur ini dapat dinikmati seharga US$349 per orang atau sekitar Rp4,5 juta.

Hong Kong
Satu hal yang bisa mengalahkan pemandangan kota Hong Kong dari China Clipper Lounde di Lantai 30 Peninsula Hong Kong adalah lansekap yang hanya bisa dilihat dari kursi helikopter MD902. Dari atas hotel Peninsula, heli akan membawa Anda mendekati pencakar langit dan menyaksikan kilauan teluk hingga puncak yang dipenuhi pepohonan. Perjalanan Complete Hong Kong Experience selama 45 menit itu dimulai dari New Territories menuju Lantau Island. Lantas berapa yang harus Anda bayarkan untuk merasakan sensasi tur udara ini? Heliservices menawarkannnya dengan harga US$3500 atau sekitar Rp46juta per perjalanan dengan kapasitas hingga enam orang.

London
Menelusuri keindahan kota London menuju kubah Saint Paul, London Eye, Shard dengan bus tingkat di London memang hal yang sering dijadikan pembuka perjalanan wisatawan di Ibu Kota Inggris. Namun, membuka perjalanan dengan menelusuri sungai Thames dari udara dengan helikopter G-ORKI akan memberikan tingkat berbeda dalam perjalanan Anda.

Dengan tur London Buzz dan London Sights, turis dapat menyaksikan lebih dekat puncak Big Ben, melihat Istana Buckingham dari atas, Saint Paul Cathedral dan juga Canary Wharf. Perjalanan selama 18 menit itu dapat dinikmati seharga US$2000 atau Rp26,3 juta untuk enam penumpang.

Rio de Janeiro
Rute perjalanan tujuh helikopter milik Helisight akan menjelajahi keindahan pantai Brasil seperti Ipanema dan Copacabana. Perjalanan keliling Rio de Janeiro itu menghabiskan waktu 60 menit dan menguras biaya sebanyak US$570 atau sekitar Rp7,4juta per orang.

Share:

Leave a reply