Lia Bulmat begitu dalam menyukai The Panbers

164
0
Share:
Lia Bulmat

GuritaNews – Siapa yang menyangka jika penyanyi dangdut cantik dan DiscJockey, Lia Bulmat pelantun single hits ‘Toniku ; Tolong Nikahi Aku’ ini begitu menggemari lagu-lagu karya Panbers.

Apriliana (30) atau kini lebih di kenal dengan nama beken Lia Bulmat, punya pengakuan menyentuh tentang lagu-lagu Panbers. “Dari dulu aku sangat menyukai lagu-lagu mereka. Karena musiknya dan syairnya ringan di telinga bahkan beberapa lagunya juga yang sampai membatin”. ungkap Lia Bulmat kepada Gurita News.

The Panbers merupakan akronim dari Panjaitan Bersaudara (Panbers) adalah satu nama kelompok pemusik yang merupakan singkatan dari Pandjaitan Bersaudara. Kelompok musik ini didirikan pada tahun 1969 di Surabaya, terdiri dari empat orang kakak beradik kandung putra-putra dari Drs. J.M.M. Pandjaitan, S.H, (Alm) dengan Bosani S.O. Sitompul.

Mereka adalah Hans Panjaitan pada lead guitar, Benny Panjaitan sebagai vokalis dan rhythm guitar, Doan Panjaitan pada bass dan keyboard, serta Asido Panjaitan pada drum. Dalam perkembangannya formasi band ini berubah dan bertambah sejak tahun 1990-an dengan kehadiran Maxi Pandelaki sebagai basssist, Hans Noya sebagai lead guitar, dan Hendri Lamiri pada biola.

Sampai lebih dari 4 dekade ini sudah banyak rekaman lagu dalam bentuk Piringan Hitam, kaset,dan CD yang mereka keluarkan. Tak sedikit yang menjadi hits yang secara konsisten membuktikan eksistensi Pandjaitan Bersaudara yang melegenda. Diantaranya : Gereja Tua, Cinta dan Permata, Kami Cinta Perdamaian, Indonesia My Lovely Country, Akhir Cinta, Jakarta City Sound, Haai, dan Terlambat Sudah Lagu-lagu tersebut menjadi legenda yang kerap diingat oleh para pecinta musik tanah air.

Menurutnya  Lia Bulmat, lagu-lagu  The Panbers sangat menyentuh. “Sampai sekarang aku masih sering mutar lagunya,” ujarnya. Bersama rekan-rekan sosialita, Lia Bulmat menghadiri konser nostalgia  ‘In Memoriam Perjalanan Panjang Sang Legenda’ yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (23/11) malam. (Q2)

Lia Bulmat (ketiga dari kanan/guritanews.com)

 

Share:

Leave a reply