Lebaran Nonton 4 Film Nasional

121
0
Share:

guritanews – Meski libur Lebaran masih tiga minggu lagi, Anda harus mempersiapkan beragam agenda untuk mengisi momen liburan. Salah satunya dengan menonton film Indonesia.

Momen Lebaran, ada empat film karya anak bangsa yang bisa Anda saksikan bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat.

Berikut empat film yang akan tayang di momen Lebaran 2017:

Surat Kecil untuk Tuhan

Film Surat Kecil untuk Tuhan produksi Falcon Pictures ini mengangkat tema keluarga. Kisah yang diangkat dari novel karya Agnes Davonar ini disutradarai oleh Fajar bustomi yang sebelumnya pernah menyutradarai Get Merried 5. Film ini dibintangi oleh Bunga Citra Lestari dan Joe Taslim. Selain itu, turut berperan Lukman Sardi, Aura Kasih, Maudy Koesnaedi, dan pemain cilik lainnya.

Film mengisahkan kisah pilu kehidupan kakak beradik yatim piatu, Anton dan Angel. Keduanya terjebak dalam suatu sindikat yang memanfaatkan anak-anak terantar untuk menjadi pengemis jalanan.

Di usia mereka yang masih sangat kecil, mereka diperbudak untuk menjadi mesin uang tanpa kenal waktu. Keduanya tidak pernah mengenal indahnya masa kecil. Hingga satu peristiwa Angel (Bunga Citra Lestari) mengalami kecelakaan di jalan raya. Ketika Angel sadar, ia sudah ditinggalkan seorang diri di rumah sakit. Dan sejak saat itulah Angel terpisahkan dengan Anton. Ia tidak pernah tahu lagi dimana keberadaan sang kakak.

Setelah 15 tahun berlalu, di Sydney, Australia, berkat keluarga angkatnya yang baik hati, Angel tumbuh menjadi perempuan cantik dan pintar. Dia berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang pengacara.

Di sana Angel bertemu dengan Martin (Joe Taslim) seorang dokter muda asal Indonesia yang baik hati dan membuatnya jatuh cinta. Hidupnya kini diliputi kebahagiaan. Tapi, meski demikian Angel tetap dihantui oleh masa lalunya. Ia tidak pernah bisa berhenti memikirkan Anton.

Di tengah hidupnya yang penuh kebahagiaan dan rencananya untuk menikah dengan Martin, Angel mengambil keputusan untuk kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan dulu masa lalunya, mencari keberadaan sang kakak.

Jailangkung

Bergenre horor, film Jailangkung produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures juga siap mengisi momen liburan Anda bersama keluarga. Film ini disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani. Meski film bertema serupa telah banyak beredar sebelumnya, pengalaman Jose dan Rizal menggarap film horor akan memberikan pengalaman berbeda pada film mereka kali ini.

Film yang mengangkat kisah keluarga ini dibintangi oleh pemain muda Amanda Rawles dan Jefri Nichol. Turut membintangi film ini adalah Lukman Sardi, Wulan Guritno dan Hanna Al Rasyid.

Film ini bercerita mengenai tiga orang gadis yang penasaran dan ingin membongkar sebuah misteri yang terjadi pada Ayah mereka yang ditemukan koma dengan misterius. Bella (Amanda Rawles) bersama dengan sang kakak Angel (Hannah Al Rasyid) dan juga adiknya Tasya mencoba mencari tahu.

Dengan bantuan dari teman kampus Bella, Rama (Jefri Nichol) yang juga tertarik dengan dunia mistik. Serta juga dari seorang pilot bernama Kapten Wardana (Augie Fantinus) yang membantu mereka untuk menemukan sebuah tempat di mana ditemukannya Ferdi (Lukman Sardi).

Di tempat tersebut mereka terkejut dengan kemegahan yang dinamakan sebagai ‘Jailangkung’. Di mana Jailangkung membuka sebuah rahasia gelap di masa lalu dan masa kini yang membahayakan hidup mereka.

Sweet 20

Beraliran drama komedi, film Sweet 20 produksi Starvision Plus siap mengisi liburan Anda dengan adegan-adegan lucu dan romantis. Filimyang disutradarai oleh Ody C. Harahap ini merupakan film adaptasi dari film Korea berjudul Miss Granny.

Film yang dibintangi oleh Tatjana Saphira ini juga melibatkan pemain muda dan senior berbakat lainnya seperti , Kevin Julio, Morgan Oey, Alexa Key, Niniek L. Karim, Slamet Rahardjo, Lukman Sardi, Widyawati Sophiaan dan Cut Mini.

Film ini bercerita tentang Fatmawati (Niniek L. Karim), nenek 70 tahun cerewet yang tinggal bersama putranya seorang dosen, Aditya (Lukman Sardi), menantu (Cut Mini), dan 2 orang cucu (Kevin Julio dan Alexa Key).

Fatmawati selalu membanggakan Aditya, sampai suatu hari ia mengetahui akan dikirim ke panti jompo. Hal yang membuatnya sangat terpukul dan pergi dari rumah. Di perjalanan ia melihat studio foto “Forever Young”, dan berniat mengambil foto untuk di pemakamannya kelak.

Namun setelah berfoto Fatmawati berubah menjadi 50 tahun lebih muda, dan kembali berusia 20 tahun. Fatmawati pun memulai kehidupan yang baru dan mengganti namanya menjadi Mieke, seperti nama artis idolanya – Mieke Wijaya.

Seiring berjalannya waktu, Mieke mendapat kesempatan untuk meraih mimpinya menjadi penyanyi, sesuatu yang tidak bisa dilakukannya pada saat muda dulu. Keunikan Mieke muda dengan gaya bicara dan seleranya yang masih seperti nenek 70 tahun, justru membuat 3 pria jatuh hati padanya, seorang produser musik (Morgan Oey), cucu laki-lakinya, dan Hamzah (Slamet Rahardjo) yang mencintainya sejak sama-sama muda dulu.

Hingga suatu peristiwa terjadi, yang membuat Mieke harus memilih untuk melanjutkan kehidupan barunya, atau kembali menjadi Fatmawati.

Insya Allah Sah

Bergenre drama komedi, film Insya Allah Sah siap membuat momen liburan Anda penuh tawa dengan aksi menggelikan dari para pemainnya. Film produksi MD Pictures ini disutradarai oleh Benni Setiawan yang juga pernah menyutradarai Toba Dreams. Film ini dibintangi oleh Pandji Pragiwaksono, Titi Kamal dan Richard Kyle.

Cerita dalam film Insya Allah Sah ini diangkat dari sebuah buku berjudul sama karangan Achi TM tentang kehidupan seorang perempuan cantik bernama Silvi yang terlanjur bernazar akan mengubah cara hidupnya menjadi lebih baik setelah selamat dari lift yang macet.

Sosok Silvi dalam film Insya Allah Sah ini diperankan oleh aktris cantik Titi Kamal. Sementara itu lawan mainnya adalah aktor ganteng Richard Kyle yang berperan sebagai tunangannya. Selain itu, ada lagi tokoh penting dalam film Insya Allah Sah ini yaitu sosok Raka, pemuda religius sedikit aneh yang diperankan dengan apik oleh Pandji Pragiwaksono.

Share:

Leave a reply