Lagi-lagi Max Pictures siapkan karya ‘mahalnya’ lewat “Rembulan Tenggelam di wajahmu”

148
0
Share:
Produser Ody Mulya Hidayat dan sutradara Danial Rifki saat syukuran produksi film Rembulan Tenggelam di Wajahmu (foto by kicky herlambang/guritanews.com)

GuritaNews – Studio Max Pictures kian memperlihatkan geliatnya untuk terus menggenjot produksi film-film anyarnya, kali ini rumah produksi yang di gawangi Ody Mulya Hidayat sedang bersiap memproduksi sebuah film adaptasi novel laris “Rembulan Tenggelam di Wajahmu”, karya Tere Liye.

Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu besutan sutradara muda Danial Rifki ini dibintangi: Arifin Putra, Bio One.

Kedua bintang ini bakal memerankan karakter Ray muda dan dewasa.

Penampilan artis Donny Alamsyah, Ariyo Wahab, Cornelio Sunny, selebgram Anya Geraldine, serta bintang cilik Clarice Cutie, juga akan maramaikan film yang pada 5 Juli mendatang akan melakukan pengambilan gambar di kota Semarang dan sekitarnya.

Rembulan tenggelam di Wajahmu, merupakan drama dengan kandungan spiritual seperti pada novel aslinya.

Dalam penggarapannya nanti, film yang rencananya mengamnbil ancang-ancang rilis pada akhir 2018 ini, akan secara menyeluruh mengupas novel aslinya.

Artinya secara idealis film ini tetap dengan linear novelnya, namun kemasan secara pop ( komersil) juga harus seiring dengan cerita film, apalagi Rembulan Tenggelam di Wajahmu tidak di buat dengan biaya murah.

Komponen teknologi seperti Computer Generate Imagery (CGI) juga ikut membingkai film Rembulan Tenggelam di Wajahmu menjadi tontonan mahal.

Syukuran produksi film Rembulan Tenggelam di wajahmu (foto by kicky herlambang/guritanews.com)

Syukuran produksi film Rembulan Tenggelam di Wajahmu (foto by kicky herlambang/guritanews.com)

“Saya sangat tertarik membuat film ini karena unsur spiritualnya juga jalinan cerita novel yang sangat bagus. Saya rasa pilihan tepat untuk berani memfilmkan novel karya Tere Liye ini,” jelas Ody Mulya Hidayat kepada guritanews.com.

“Kami akan membungkus sedemikian rupa menariknya film ini nanti, demi memuaskan penonton,”

“Sekitar 60 set kami persiapkan untuk film ini di Semarang. Yah pokoknya bagaimana film ini serius di garap namun tetap dalam kemasan pop,” lanjutnya.

Sementara Danial Rifki juga berharap tangan dinginnya membungkus film adaptasi novel laris ini akan memberikan pengaruh edukasi kepada masyarakat nantinya.

“Rembulan Tenggelam di Wajahmu bukan sekedar film drama, ada unsur spritual, alur flash-back, serta setting cerita puluhan tahun lalu yang juga gak mudah di ciptakan, adalah tantangan besar yang harus saya jawab dalam sebuah karya,” jelas Danial

“Tak sekedar bagaiaman caranya penonton puas, tapi nilai spirit, perjuangan dan edukasi dalam flm ini yang cukup kuat sebagai premis kepada masyarakat,” pungkasnya.

Mungkin inilah yang menjadi jawaban atas kegamangan publik -akan banyaknya tontonan film (drama) yang hanya menjual cerita cerita cengeng belaka yang tampak picisan.

Masyarakat penikmat film nasional tentu berharap akan banyakanya sineas dan filmmaker yang selalu punya keberanian menjawab tantangan dalam industri.

Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu seperti punya hasrat untuk lahir sebagai metamorfosa dalam industri film nasional.

Bahkan untuk post-productionnya pun akan di lakukan di Bangkok!

Katakanlah tidak dengan asal jadi film ini dibuat namun bagaimana Rembulan Tenggelam di Wajahmu menjadi sebuah tontonan berkualitas dan punya energi. (Q2)

Share:

Leave a reply