Krisna Mukti – Pemerintah harus segera cekal Despacito

Share:

guritanews – Demam lagu Despacito yang liriknya sebenarnya sangat mesum dan tabu bagi orang timur masih melenggang bebas di Indonesia.

Sementara pemerintah Singapura dan Malaysia telah melarang keras agu Despacito baik di Radio maupun Televisi.

Artis dan Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi PKB, Krisna Mukti, kecewa, karena lagu Dspacito belum juga di cekal di Indonesia.

“Saya berharap KPI dan Kemenkominfo segera mencekal atau mem-Banned lagu Despacito baik di radio, televisi dan Internet. Untuk menyelamatkan generasi muda dari pengaruh negatif dari luar” ujarnya kepada guritanews.com.

Gerakan penetrasi dan infiltrasi budaya barat juga merupakan teror bagi generasi muda yang sama bahayanya dengan teroris dan narkoba.

Selayaknya pemerintah dalam hal ini KPI (KOMISI PENYIARAN INDONESIA), KPAI (KOMISI PERLINDUNGAN ANAK INDONESIA) dan KEMENKOMINFO agar lebih sering memantau setiap lagu-lagu yang berlirik vulgar agar bisa diseleksi.

Baik lagu Barat maupun lagu Indonesia.

Tidak semua lagu barat tidak baik ada juga yang baik, yang penting fungsi lembaga yang berwenang terus mengamati segala jenis musik yang sedang populer di dunia maya.

ICBANANA

Belakangan ini juga sedang ramai diyoutube lagu ICBANANA yang liriknya lebih anti kemapanan atau anti kemewahan bukan masalah sexualitas bahasa sopan bergendre RnB.

Kata-kata Despacito jika diterjemahkan merupakan seksualitas vulgar.

Sedangkan ICBANANA tidak memiliki kata-kata Vulgar, hanya kata-kata yang tiada arti untuk menunjukkan bahwa lebih baik kata-kata tanpa makna daripada maknanya sex vulgar, tidak baik buat orang banyak terutama anak-anak dan kata-kata berarti yg ada di ICBANANA adalah hanya pisang.

Jika Despacito menggunakan visual untuk merendahkan martabat dan nilai manusia yang murahan.

Sedangkan tujuan dari ICBANANA adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa video seperti Despacito merendahkan martabat manusia terutama kaum wanita umumnya. (Q2)

Share:

Leave a reply