Kepolisian Indonesia tangani kasus Khasanah

Share:
Khasanah (foto : TRIBRATA NEWS/CNA)

guritanews – Khasanah, WNI berumur 40 tahun, yang diduga telah membunuh majikannya di Singapura, ditangkap oleh Polisi Indonesia di sebuah penginapan di Provinsi Jambi, Selasa (27/06), sepekan setelah dia diduga membunuh kedua majikannya, Chia Ngim Fong (79 tahun), dan istrinya, Chin Sek Fah (78 tahun).

Seperti dilaporkan situs berita Channel News Asia, Kamis (29/06) kemarin, kepada polisi Khasanah mengakui dirinya telah membunuh pasangan suami-istri itu, pada Rabu (21/06) lalu, di tempat tinggal mereka apartemen di kawasan Bedok, Singapura.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui secara pasti motif di balik pembunuhan tersebut.

Dugaan sementara pembunuhan karena alasan ekonomi, jika berdasar kepada barang bukti yang ada ditangan tersangka berupa barang-barang berharga milik korban.

Kasus pembunuhan terungkap setelah anak dari pasangan tersebut menemukan kedua orangtuanya telah tewas, kemudian melaporkannya kepada polisi setempat.

Jasad Chia Ngim Fong ditemukan di kamar tidur utama, di lantai dua, sementara jasad Chin Sek Fah ditemukan di toilet dengan luka dibagian leher.

Polisi menemukan tiga pisau di saluran pembuangan sampah.

Juru bicara Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan pihaknya sedang menyelidiki kasus ini dan tidak akan menyerahkannya ke aparat kepolisian Singapura, dalam wawancaranya dengan Channel News Asia,

“Dia (Khasanah) tidak akan dikirim kembali (ke Singapura),” kata Martimus Sitompul.

Namun, “Kami berkoordinasi dengan Kepolisian Singapura untuk menangani kasus ini.” (Q2/BBC)

Share:

Leave a reply