Kenapa Velline Ratu Begal begitu semangat gaungkan dangdut ke pentas internasional?

198
0
Share:

GuritaNews – Artis multitalenta Velline Ratu Begal, mengakui jika dirinya lebih terasa eksis saat solo karir.

Jika sebelumnya ia sempat membentuk duo, kini ia merasa nyaman jalan sendiri.

Biduan cantik yang kini bergabung dengan label Nagaswara, meluncurkan single hitnya dalam album kompilasi NAGAS’ ANGE7’S 2018 DANCEDHUT ZAMAN NOW, produksi Nagaswara.

Kiprahnya di industri musik cukup punya banyak cerita, dari bergabung dengan Republik Cinta Management, sebelum akhirnya hengkang, membentuk duo grup ‘Dua Kembang’, hingga menjadi penyanyi kondang saat melantunkan hit internasional ‘Shake Shake’, main film dan sinetron bahkan menjajal profesi sebagai Disc Jockey.
Wowww… lengkap yah!

Velline Ratu Begal (foto : kicky herlambang/guritanews.com)

Tak henti disitu, Velline kerap membuktikan totalitasnya di industri hiburan, bersama label barunya ia merilis single ciptaanya sendiri berjudul Ketagihan.

Velline memang seperti di beri anugerah untuk leluasa memperlakukan dunianya dengan caranya.

“Aku sempat merilis Shake Shake dalam versi Indonesia – Inggris, juga versi bahasa Inggris – Suriname. Karena lagu ini sempeta di rilis di Belanda dan Suriname, ya Alhamdulillah jadi hits,” paparnya kepada guritanews.com, usai jumpa wartawan pada peluncuran album kompilasi NAGAS’ ANGE7’S 2018 DANCEDHUT ZAMAN NOW, Kamis (18/1) sore di Jakarta .

Velline Ratu Begal (foto : kicky herlambang/guritanews.com)

Mungkin ini baru awal dari sebuah hasrat besarnya untuk tetap melaju di pentas internasional.

Bahkan tahun ini-pun , ia berencana untuk mempromosikan lagu-lagu karyanya ke mancanegara.

“Goes to international adalah sebuah misi bagiku untuk secara konsisten memperkenalkan musik dangdut di panggung dunia. Tahun ini rencananya aku akan ke Itali, mungkin akan singgah ke beberapa negara eropa lainnya. kalau dalam waktu dekat sih ke Malaysia. Semua demi karir menyanyiku. Aku ingin dunia menikmati karyaku, selain jadi DJ, ” jelasnya menggebu.

Velline Ratu Begal (foto : kicky herlambang/guritanews.com)

Bagaimana cara kamu memilah penampilanmu sebagai DJ dan pedangdut?

“Nah itu tuh PR (Pekerjaan Rumah.red) banget buat aku. Tapi alhamdulillah, saat ini kan aku sudah punya dua personal manajer, jadi mereka bertugas mengemas penampilanku dimana aku harus menjadi penyanyi dan DJ,” pungkasnya.

Sibuk dengan semangat berkobar untuk mengharu birukan musik dangdut ke ranah internasional, apa jangan –  jangan kamu sedang berancang-ancang untuk jadi artis internasional nih..? (Q2)

Share:

Leave a reply