Kenapa Harus Bule; Karakter Putri Ayudya Jauh Dari Kesehariannya

154
0
Share:
Kenapa harus bule

GuritaNewsPutri Ayudya, aktris dan mantan Puteri Intelegensia Indonesia 2011, mengusung poster film terbarunya Kenapa Harus Bule dengan pernyataan “SAH AJA KAN PEREMPUAN PUNYA SELERANYA SENDIRI?”

Poster tersebut di boyong Putri saat mengikuti Women’s March pada 3 Maret lalu seraya memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret.

“Saya sangat peduli dengan kesetaraan gender. Kebetulan saya juga akan merilis film yang berjudul Kenapa Harus Bule? tanggal 22 Maret 2018 di seluruh bioskop Indonesia. Untuk pertama kalinya saya berperan sebagai pemeran utama yang karakternya sangat berbeda dengan karakter sehari-hari saya,” jelasnya kepada media.

Putri Ayudya

“Dan saya merasa bahwa dengan terlibatnya saya di film Kenapa Harus Bule?, wawasan saya akan independensi perempuan lebih terbuka lagi.. Bahwa tubuh perempuan seharusnya menjadi otoritas penuh perempuan itu sendiri. Selama perempuan sudah dewasa ia harus bisa menentukan pilihan hidupnya sendiri tanpa dipengaruhi masyarakat
dan nilai-nilai sosial yang kebanyakan dipengaruhi oleh patriarki.” lanjutnya.

Serementara Andri Cung, sutradara film Kenapa Harus Bule? mengatakan yang juga mengusung poster “WOMEN ON A MISSION NEEDS NO PERMISSION”  jika dirinya adalah laki-laki feminis.

“Saya sangat percaya dengan kekuatan  perempuan. Dan laki-laki beserta perempuan harus bisa bekerjasama untuk memajukan peradaban manusia menuju bumi yang lebih damai.” (Q2)

Share:

Leave a reply