Kemitraan Internasional JFW Antarkan 8 desainer Indonesia

44
0
Share:

guritanews – Kemitraan Internasional Jakarta Fashion Week Antarkan 8 desainer Indonesia Fashion Forward ke Panggung 5 Pekan Mode Dunia.

Sebagai platform penggeerak industri mode Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) telah berkomitmen membawa desainer-desainer Indonesia – khususnya yang tergabung dalam program indubasi Indonesia Fashion Forward (IFF) – ke kancah mode internasional.

Berbagai kemitraan pun dilakukan oleh JFW setiap tahun degan para mitra internasional di kawasan Asia Pasifik, untuk menyelenggarakan berbagai program pengembangan kapasitas desainer Indonesia, dan membawa mereka memasuki pasar internasional lewat berbagai panggung pekan mode dunia.

“Kesuksesan tahun-tahun sebelumnya dan pesatnya perkembangan bisnis para desainer nasional membuat para mitra internasional semakin gencar melakukan kolaborasi, terutama dengan para desainer IFF, Kolaborasi pun semakin meluas tahun ini, dengan berbagai organisasi dan institusi yang memiliki visi dan tujuan sama dengan JFW, yaitu untuk mengembangkan dunia mode Tanah Air,” ungkap Lenni Tedja, Direktur JFW, “Misi terpenting adalah membawa desainer-desainer Indonesia tersebut ke kancah internasional setiap tahunnya.”

Kolaborasi dengan British Council yang sudah terjalin selama ini lewat program residensi, misalnya, pada akhir Februari lalu, berhasil menampilkan Lekat di Hati atau LEKAT di ajang Fashion Scout AW17 dalam rangka London Fashion Week 2017.

Tak hanya itu, kemitraan JFW dengan sejumlah organisasi dan institusi internasional yang lain juga mengantarkan 7 desainer IFF lagi ke 4 panggung pekan mode dunia berbeda selama bulan Maret 2017.

Ketujuh desainer IFF itu adalah Novita Yunus yang akan tampil di Amazon India Fashion Week Autumn / Winter 2017, I.K.Y.K dan Peggy Hartanto di Virgin Australia Melbourne Fashion Festival 2017, Rani Hatta dan Bateeq di Amazon Fashion Week Tokyo 2017, serta Ria Miranda dan SOE Jakarta di Seoul Fashion KODE Fall / Winter 2017.

Penampilan Novita Yunus di panggung Amazon India Fashion Week Autumn / Winter 2017 pada 15 Maret 2017 mendatang – di Jawaharlal Nehru Stadium, New Delhi – merupakan bagian dari kemitraan tahun pertama antara JFW, Kedutaan Besar India di Jakarta, dan Fashion Design Council India yang mengelola pekan mode tersebut. Selain memamerkan sekitar 22 tampilan dari koleksi busana wanitanya, Novita Yunus pun akan berpartisipasi dalam trade show yang berlangsung sepanjang pelaksanaan pekan mode itu (15-18 Maret 2017).

Novita Yunus, yang mantan banker, merupakan bagian dari IFF generasi kedua. Ia merupakan desainer pertama asal Indonesia yang tampil di Amazon India Fashion Week, dan keikutsertaan di ajang pekan mode tersebut diharapkan akan menjadi gerbang bagi Novita Yunus memasuki pasar fashion India dan negara-negara di Asia Selatan.

Share:

Leave a reply