Karantina finalis “Miss Earth Indonesia 2017” Dimulai

277
0
Share:
30 finalis Miss Earth Indonesia 2017 (foto by kicky herlambang)

guritanews – Kontes ratu kecantikan Miss Earth Indonesia yang sedianya di helat tahun ini, telah memasuki gelaran ke -5.

Tiga puluh kontestan finalis Miss Earth Indonesia 2017 terhitung sejak Sabtu (8/7) memasuki masa karantina hingga berakhir pada malam puncak grand final , 20 Juli mendatang.

“Tahun ini akan dimulai dengan sesuatu yang berbeda dan besar di ajang Miss Earth Indonesia, ” buka CEO Yayasan El JOHN Pageants, Johnnie Sugiarto kepada guritanews.com , usai gala dinner bersama awak media dan jumpa pers karantina finalis Miss Earth Indonesia 2017 di hotel Ibis Budget, Daan Mogot, Jakarta, Sabtu (8/7) sore.

Johnnie juga menambahkan bahwa masa karantina, juga merupakan moment menentukan meski penilaian dewan juri juga berlaku saat di panggung grand final.

“Hanya saja masa karantina yang kita gelar ini juga memuat 30 sesi pembekalan edukasi lingkungan hidup. Jadi dari sini juga kita bisa melihat kualitas para finalisnya,” lanjutnya

Johnnie Sugiarto menyematkan slempang kepada finalis sebagai tanda karantina telah dimulai ( foto by kicky herlambang/guritanews.com)

Johnnie Sugiarto menyematkan slempang kepada finalis Miss Earth Idnoensia 2017, sebagai tanda karantina telah dimulai (foto by kicky herlambang/guritanews.com)

Kemungkinan kedepannya di tahun tahun mendatang perhelatan bergengsi Miss Earth Indonesia akan menggunakan kanal propinsi pemerintah daerah untuk melibatkan walinya dalam ajang ini.

Dalam arti, jika memungkinkan, maka mulai tahun berikutnya setiap peserta akn mewakili propinsi,’jadi tidak lagi random seperti sekarang’

“Tapi kami menyadari bahwa juga bukan hal mudah untuk membuat ajang ini menjadi lebih optimal. Karne aitu tadi meng-akomodir setiap wilayah atau propinsi kan juga tidak mudah,”

“Namun bagi saya pribadi, adalah bagaimana melahirkan para wanita muda Indonesia, dengan lewat kontes Miss Earth Indonesia ini, mampu membumikan tanah air kita di pentas internasional,”

“Dan bagaimana para wakil Indonesia ini nantinya berkiprah dalam meng-kampanyekan dan meng-aktualisasikan sikapnya terhadap kepedulian alam terutama terkait kondisi global warming,” pungkasnya. (Q2)

Share:

Leave a reply