Jurus ampuh Emporium Jewels ‘puaskan’ konsumen

686
0
Share:
emporium jewels by kicky herlambang

GuritaNews – Bagi para pelaku bisnis dalam industri perhiasan, jam terbang menjadi salah satu kunci yang sangat penting untuk menarik kepercayaan pelanggan, selain mengedepankan desain, kualitas  dan harga.

 

Oleh sebabnya, banyak yang menangkap kesempatan untuk berbisnis di industri ini, namun tak jarang hanya segelintir yang hidup, maju, dan berkembang.

Mengawali sebagai bisnis keluarga pada tahun 1979, kemudian berkembang menjadi sebuah gerai perhiasan di Pusat Perbelanjaan Mangga Dua di tahun 2003, Emporium Jewels menapaki jejaknya di industri perhiasan modern dengan cara yang berbeda dari kebanyakan -layaknya- sebuah usaha keluarga.

IMG_0157

menapaki jejaknya di industri perhiasan modern dengan cara yang berbeda dari kebanyakan -layaknya- sebuah usaha keluarga’ (photos by Q2HER/guritanews.com)

Nama ‘Emporium’ sendiri memiliki makna yakni ‘pusat atau tempat perkumpulan terlengkap’.

Dan dengan nama inilah, Emporium Jewels berhasrat dengan tujuan mulianya untuk menjadi tempat terlengkap yang menawarkan semua jenis perhiasan berlian dan batu mulia, tentu dengan konsep dan layanan yang juga terlengkap saat ini.

IMG_0184

Nama ‘Emporium’ sendiri memiliki makna yakni ‘pusat atau tempat perkumpulan terlengkap’. (photos by Q2HER/guritanews.com)

“Mengingat awal tahun 2000 dunia masih dilanda oleh krisis moneter, di situlah saya berasumsi bahwa sebuah bisnis tidak boleh lagi dilakukan dengan cara konvensional, harus selalu kreatif dan penuh inovasi dalam hal konsep, produk, dan layanan,” jelas Endang Thamrin, pemilik Emporium Jewels.

“Hadirnya kami di Grand Indonesia, juga sebagai sebuah pijakan napak tilas kami sejak 1979. Kami tetap stabil mengelola bisnis ini dengan segala pencapaiannya selama ini,” lanjutnya.

IMG_0230

Emporium Jewels berhasrat dengan tujuan mulianya untuk menjadi tempat terlengkap yang menawarkan semua jenis perhiasan berlian dan batu mulia (photos by Q2HER /guritanews.com)

Endang juga mengatakan , bisnis perhiasan termasuk sebuah usaha yang cukup stabil untuk di tekuni dan dikembangkan ‘yang utama bagi pelaku industri perhiasan harus mahfum terhadap kemauan pasar dan konsumen, serta harus berani melakukan terobosan inovatif’.

Berbicara kualitas, Emporium Jewels sangat mengutamakan kualitas bahan berstandar tinggi.

IMG_0200

Produk dengan standari yang tinggi untuk mencapai kepuasan konsumen (photos by Q2HER/guritanews.com)

Semua produknya, baik emas maupun berlian yang digunakan memiliki standar tertinggi di pasaran tanpa kompromi.

Sebagai gerai perhiasan premium Emporium Jewels juga memiliki keunggulan lain yang tidak dimiliki oleh gerai perhiasan lainnya.

IMG_0203

Mengedepankan konsep dengan terus berupaya melakukan inovasi sesuai kebutuhan pasar dan konsumen (photos by Q2HER/guritanews.com)

Bagi Endang, Inovasi menjadi hal utama dan terpenting, menjadi yang  terdepan lewat konsep gerai yang lebih modern dengan layanan yang tidak atau belum dimiliki oleh gerai perhiasan lain, seperti:

VIP Lounge dengan fasilitas TV show, wine cellar, pengalaman menikmati kopi ternikmat serta layanan utama lainnya.

Mini Lab dimana Emporium Jewels dapat membangun kepercayaan pelanggan karena secara swalayan mereka boleh mengobservasi berlian, perhiasan, dan emas yang mereka miliki.

Diamond Search melalui komputer yang tersedia, pelanggan dapat mencari sendiri berlian dalam database kami sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Memilih lokasi yang tepat menjadi alasan utama kenapa Emporium Jewels berada di sentra niaga grid A, seperti Grand Indonesia.

IMG_0316

‘donasikan 100 ribu rupiah setiap transaksinya kepada Indonesia Cervical Cancer Foundation’ (photos by Q2HER/guritanews.com)

Pada perhelatan grand openingnya , Minggu (4/9) sore di Grand Indonesia, Emporium Jewels juga menyertakan program Experiencing Emporium dengan menawarkan One Day Half Price bagi seluruh pengunjung yang ada.

Yang paling menarik adalah korporasi perhiasan ini mendonasikan Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) dari setiap transaksinya , yang hasilnya disumbangkan kepada Indonesia Cervical Cancer Foundation, mulai 4 September hingga akhir November 2016.

“Kami donasikan 100 ribu rupiah setiap transaksinya kepada Indonesia Cervical Cancer Foundation. Berlaku mulai hari ini sejak dibuka resminya gerai kami di sini hingga pada akhir november 2016,”

IMG_0322

Memilih lokasi yang tepat (photos by Q2HER/guritanews.com)

“Dan ini juga merupakan bagian dari kiat kami memberikan sesuatu ‘yang lebih’ kepada konsumen, tidak sekedar berbelanja di namun mereka secara langsung menjadi bagian dari kegiatan sosial ini,” pungkasnya. (Q2)

Share:

Leave a reply