‘Jungle Book’ kalahkan ‘The Huntsman: Winter’s War’

357
0
Share:

GuritaNews – Film garapan studio Disney, “The Jungle Book”, untuk dua akhir pekan berturut-turut mendominasi box office Amerika Utara dengan pekan ini mengeduk pemasukan 60,8 juta dolar AS dari 4.028 lokasi.

Film keluarga ini menghambat debut film produksi studio Universal, “The Huntsman: Winter’s War”, yang cuma menangguk 20 juta dolar AS di 3.791 bioskop.

“The Jungle Book” mencatat pekan kedua terbaik pada 2016, dengan melampaui angka 56,5 juta dolar AS pada pekan kedua pemutaran “Deadpool”. Film itu kini sudah mengeduk 191,5 juta dolar AS setelah sepuluh hari diputar.

“The Jungle Book” menjadi film terlaris keempat tahun ini di bawah “Deadpool” pada 361 juta dolar AS, “Batman v Superman: Dawn of Justice” pada 319 juta dolar AS, dan “Zootopia” dengan 316,4 juta dolar AS.

Secara internasional film ini sudah mengeruk 528 juta dolar AS.

Sementara itu debut “The Huntsman: Winter’s War” yang dibintangi Chris Hemsworth, Jessica Chastain dan Charlize Theron, hanya sukses meraup 20,1 juta dolar AS di Amerika Utara. 61 persen penonton film ini adalah wanita dan 53 persen di bawah usia 30 tahun.

Seri 2012 film ini, “Snow White and the Huntsman”, mengeduk 115 juta dolar AS sehingga Universal perlu berbuat lebih banyak lagi pada sekuel keduanya secara internasional.

Bahkan di China, “The Huntsman” dibuka dengan cuma meraup 11,1 juta dolar AS, masih di bawah angka yang didapatkan “The Jungle Book” pada pekan yang sama film itu diputar.

“‘The Jungle Book’ membuktikan film kategori segala umur bisa menarik perhatian segala demografi…hasilnya mengejutkan,” kata Paul Dergarabedian, analis media senior ComScore seperti dikutip Reuters.

Share:

Leave a reply