Jokowi Bicara Soal MU dan The Beatles untuk Ajak Warga Inggris ke RI

336
0
Share:

GuritaNews – Dalam kunjungannya ke London, Presiden Joko Widodo turut memberikan pidato di gedung parlemen Inggris tentang Indonesia. Dengan gaya yang akrab, Jokowi menyebut warga Inggris perlu mengenal Indonesia seperti halnya Indonesia mengenal Inggris.

Pidato itu disampaikan di Palace of Westminster London, Inggris, Selasa (19/4/2016) waktu setempat. Hadir puluhan tamu dari Inggris termasuk para menteri dari Indonesia yang mendampingi Jokowi selama kunjungan kerja ini.

“Kami di Indonesia mengetahui tentang Inggris lebih dari yang anda ketahui tentang kami. Di Indonesia, pertandingan antara Manchester United (MU) dengan Arsenal kadang-kadang menjadi masalah serius, gesekan dan konflik di keluarga,” ucap Jokowi yang disusul tawa undangan.

“Di Indonesia, kami hafal lirik lagu One Direction, Coldplay, The Beatles, Queen, dan Iron Maiden,” imbuhnya dengan gaya santai.

Tak hanya itu, Indonesia kata Jokowi, juga mengenal produk Inggris seperti Mark and Spencer dan Debenhams yang masuk pasar Indonesia sejak lama. Jokowi berharap warga Inggris juga mengenal tentang Indonesia.

“Saya berharap Inggris juga mengenal lebih tentang Indonesia. Saya ingin lebih banyak warga Inggris datang ke Indonesia tidak hanya ke Bali, tapi ke tempat-tempat yang indah di Indonesia,” lanjutnya.

Jokowi juga ingin produk Indonesia lebih banyak masuk ke Inggris dan memiliki akses lebih mudah masuk ke pasar Inggris. Jokowi ingin kerja sama Indonesia-Inggris menjadi lebih kuat, solid dan lebih dalam.

“Ngomong-ngomong, saat ini ada penerbangan Garuda Indonesia dari London ke Jakarta,” pungkas Jokowi disambut tepuk tangan puluhan tamu yang hadir.

Sementara itu salah satu anggota Parlemen Inggris mengaku kagum dengan Indonesia yang memiliki penduduk 252 juta jiwa, tinggal di 17 ribu pulau dengan lebih dari 500 bahasa. Termasuk Islam yang berjalan damai di Indonesia.

“Kami akan hadirkan pemimpin Asia lainnya di sini. Tapi ini pertama kalinya ada Presiden fans Metallica dan Iron Maiden,” ucap dia disambut tepuk tangan.

Share:

Leave a reply