Irma Darmawangsa ngeri lihat aksi pembantaian para Jenderal di film Pengkhiatan G30S/PKI

344
0
Share:

GuritaNews – Pedangdut kondang, Irma Darmawangsa (33), menyempatkan hadir pada acara nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI, bersama Dwi Andhika dan Aris Idol, pekan lalu di Markas Komando Brigade 08, Jakarta Timur.

Dirinya mengaku sempat takut menyaksikan film tentang pemberontakan dan pembantaian sadis para Jenderal Angkatan Darat yang di culik gerombolan Partai Komunis Indonesia pada 30 September tahun 1965 itu.

“Waktu film itu tayang pertama kali puluhan tahun silam, kan aku masih kecil tuh.. jadi pas lihat film itu ketakutan banget. Sampai-sampai tutup mata karena ngeri lihat aksi pembantaian para Jenderal di film itu,” akunya

Namun film garapan sutradara Arifin C.Noer ini, juga membuat kesan tersendiri bagi dirinya bahwa sejarah itu penting untuk di fahami dan di resapi bersama.

“Pemberontakan PKI tahun 1965 adalah bagian dari sejarah politik negeri ini yang muram saat itu. Dan bangsa ini juga besar karena sejarahnya. Meski pelurusan sejarah juga perlu kearifan kita semua,” sambungnya.

Sementara pengacara Zecky Alatas, SH, MH, mengatakan maksud dan tujuan di gelarnya nobar di Markas Komando Brigade 08, yang dipimpinnya, tak lain sebagai upaya pembekalan bagi para anggotanya.

“Saya ingin para anggota Brigade 08 tahu dan mahfum tentang bahaya gerakan komunis! Mungkin lewat film ini akan tergambar dengan nyata dalam benak dan pikiran mereka bahwa Komunis adalah bahaya laten yang harus bersih dari bumi pertiwi selamanya” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Aris Idol bahwa Komunis dan gerakan sejenisnya ‘harus kita bersihkan dari Indonesia’

“Generasi bangsa ini harus mengenal sejarah dengan baik. Bahwa Partai Komunis bahkan gerakan berbahaya sejenisnya harus kita hapus dari negeri tercinta ini,” pungkas Aris. (Q2)

Share:

Leave a reply