Hebatnya Mavelyn Levene! putri Poppy Kelly yang menyabet medali emas Olimpiade Biologi di Kinabalu

322
0
Share:

GuritaNews – Poppy Kelly, artis dan mantan Miss Cogeniality 2005 ini sedang berbangga hati, saat putri semata wayangnya , Mavelyn Levene (14), meraih prestasi hebat.
Mavelyn menyabet Juara 1 Olimpiade Biologi Jenjang SMA, dalam ajang Kompetisi Sain, Seni dan Olahraga (K2SO) Se-Malaysia 2017.

Ajang ini merupakan perhelatan tahunan Kemendikbud, yang melibatkan beberapa pelajar asal Indonesia yang bermukim di Malaysia, Singapura Filipina, dan Thailand.

Para siswa secara keseluruhan adalah anak-anak Indonesia yang turut serta mewakili sekolahnya masing masing di negara tetangga tersebut.

Mavelyn Levene (kiri berkacamata)

“Ini prestasi luar biasa untuk Mavelyn, saya sebagai orang tua sangat bangga! karena dia berhasil mengalahkan siswa Indonesia lainnya,” ungkapnya bangga.

Sementara Mavelyn yang mewakili Kuala Lumpur juga harus berhadapan para siswa Indonesia lainnya yang juga mewakili Malaysia dari negara bagian Johor dan Kota Kinabalu.

Medali emas telah dikalungkan Mavelyn, lalu apa janji Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana yang hadir pada acara pembukaan ?

Gold Medal untuk Mavelyn Levene atas prestasinya.

“Bagi pemenang SMA, maka saya berikan beasiswa untuk tiga orang pulang ke Indonesia. Dan kalau anda yang memiliki talenta penerbang, maka saya akan sekolahkan penerbangan. Lalu yang tidak bisa di penerbangan mereka bisa di Engineering,” ucapnya saat pembukaan acara yang digelar di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) di Kota Kinabalu, Jum’at (8/9) lalu.

Mavelyn sendiri nyaris tak mampu berkomentar saat dirinya merhasil meraih Gold Medal atas prestasi yang diraihnya.

“Alhamdulillah… sebuah kerja keras maka akan melahirkan hasil gemilang. Tapi jujur saja pesaingnya juga cukup berat, karena olimpiade Biologi yang aku ikuti ini kan per-orangan. Jadi memang gak mudah untuk menjadi juara,” jelasnya.

Poppy berharap, pihak pemerintah Indonesia, juga ditujukan kepada Prewsiden Joko Widodo, bahwa perlunya memberikan perhatian ‘lebih’ terhadap ‘prestasi-prestasi yang diraih anak- anak Indonesia’

“Apalagi mereka yang punya prestasi gemilang seperti ini,” Pungkasnya. (Q2)

Share:

Leave a reply