Geram dengan ulah para pembajak, Rahayu Kertawiguna lapor ke Bareskrim

190
0
Share:

guritanews – Sore itu terlihat wajah geram penuh kekesalan Rahayu Kertawiguna, Produser Nagaswara, bukan lantaran suasana kota Jakarta mendung tetapi karena beberapa lagu baru yang dirilisnya telah dibajak.

Tak terkecuali lagu ciptaan mantan Kepala BIN, Hendropriyono, yang dinyanyikan duet oleh Delon dan Siti Badriah turut pula dibajak.

Rahayu pun menyambangi BARESKRIM POLRI, guna melaporkan kelakuan para pembajak tersebut.

Dalam pelaporannya, yang tertera dalam surat laporan polisi bernomor TBL/399/V/2017/Bareskrim, aksi pembajakan yang dilakukan oleh PT Visindo SP, PT Rajawali, PT Cipta Prima Dharma, PT Sinar Mulia Sejati, dan PT Cakra Perkasa Selaras, terhadap Nagaswara dengan kerugian diperkirakan hampir mencapai Rp 3 Miliar.

Meski dirinya menyadari yang dihadapinya merupakan para pembajak lagu terbesar di dunia, Rahayu berharap ini menjadi laporannya terakhir di Kepolisian Republik Indonesia menyangkut tindak pidana pembajakan.

‘Tindakan kongkrit dan tegas untuk para pembajak karya cipta’

“Tindakan Pembajakan harus segera ditindak tegas, bagaimana para senima n musik Indonesia dapat berkiprah di dunia kalau persoalan pembajakan tidak segera dituntaskan”. Ujar bos label Nagaswara ini beserta artis asuhannya.

“Aksi mkian maraknya pembajakan karya cipta dan intelektual, harus segera disikapi serius dan kongkrit oleh semua pihak tanpa kecuali aparat hukum!” imbuhnya

Pernyataan serupa juga disampaikan Delon bahwa kerugian pembajakan karya cipta ini mecapai miliaran rupiah ‘kami juga jadi korban’

“Ulah mereka (pembajak) sangat merugikan kami sebagai penyanyi,” lanjutnya

“Saya beserta artis lainnya yang tergabung  di Nagaswara sangat mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan babe (sebutan Rahayu Kertawiguna). Saya sangat menruh harapan penuh kepada pihak aparat berwenang, agar segera menuntaskan aksi mereka,” sahut Uci Sucita. (Q2)

Share:

Leave a reply