Film Headshot berlanjut ke L’Etrange Festival Paris 2016

480
0
Share:

GuritaNews – Setelah World Premiere di Toronto International Film Festival 2016 yang digelar pada 9 September mendatang, film aksi Headshot melanjutkan keikutsertaannya di ajang L’Etrange Festival Paris 2016.

 

Satu satu festival film yang dianggap berpengaruh pada rangkaian perhelatan budaya memasuki musim gugur di Perancis.

Headshot diputar secara khusus di program European Premiere.

Ajang L’Etrange Festival 2016  yang memasuki tahun ke 22 berlangsung pada 7 hingga 18 September.

Deretan aktor/aktris internasional seperti Alexander Skarsgård, Michael Pena, Sophie Marceau, Michael O’Shea,  Julia Ostertag,  Bill Plympton, bakal hadir di festival yang digelar selama 12 hari tersebut.

L’Etrange populer karena menjadi rumah tidak hanya film-film art-house, fantasi hingga horor, tapi juga menjadi rumah untuk film-film komersial dengan pencapaian estetis.

Tidak terkecuali film Headshot sendiri.

Keikutsertaan film Headshot direkomendasi oleh Screen Anarchy,  dan akan berkompetisi bersama 21 film internasional lainnya.

L’Etrange Festival hanya memberikan dua penghargaan untuk pemenang di kategori kompetisi ini.

Pertama, kontrak dan pembelian hak edar eksklusif dari Canal+cinema.

Kedua merupakan pemenang pilihan penonton, The Audience Award.

“Sebenarnya ada empat lagi festival yang akan dihadiri Headshot. Namun secara etika, kita (Screenplay Infinite Films, red) tidak bisa menyebutkan demi menghargai pengundang. Kan ada aturan festival yang harus mengikuti kalender mereka. Sekaligus pencapaian yang kita inginkan,” ungkap Wicky V Olindo, produser Headshot.

Seperti dijelaskan saat konferensi media keikutsertaan film ini di Toronto International Film Festival (TIFF) 2016, Kamis (18/8) lalu, bahwa dibutuhkan publikasi secara meluas untuk memperkenalkan film Indonesia di forum-forum internasional.

Tidak sekedar ‘pernyataan’ apresiasi atau penghargaan festival belaka, Headshot diinginkan produsernya bisa beredar di seluruh dunia.

Pihak Nikkatsu (Jepang), Vertical Entertainment (Amerika) dan XYZ Films (Amerika), yang sedianya menjadi jaringan distribusi, sudah menyiapkan jalur distribusi internasional tersebut. (Q2)

Share:

Leave a reply