Film Dilan 1990 di bajak, Produser Siap Polisikan Pelaku

263
0
Share:
Dilan-jut 2 periode bersama bintang Dilan 1990

GuritaNewsProduser Max Pictures, Ody Mulya Hidayat, tegaskan dirinya tak segan untuk mempolisikan pelaku pembajakan  film Dilan 1990 .

Kepada guritanews.com, Ody mengatakan bahwa ia menemukan beberapa keping DVD film ‘Dilan 1990′ versi bajakan saat dirinya berada di Cirebon, Jawa Barat. “Setelah kedapatan di sebuah pusat perbelanjaan disini ada outlet yang menjual DVD bajakan Film Dilan 1990, saya langsung laporkan ke pihak kepolisian kota Cirebon. Dengan membawa barang bukti” kisah Ody saat dihubungi via telepon.

Ody Mulya Hidayat (foto : kicky herlambang/guritanews.com)

“Saya minta segera pihak kepolisian untuk mengusut dan menagkap pelaku pembajakan tersebut. Kan biasanya juga kalau ada laporan dari produser tentang aksi kesewenang-wenangan para pembajak ini, Polisi langsung melakukan sweeping ke berbagai pusat perbelanjaan dan wilayah Glodok terutama,” lanjutnya

Film Dilan 1990 masih berlangsung tayang di banyak di bioskop. Hingga berita ini di turunkan, Dilan 1990, telah mengantongi jumlah penonton sekitar 6,3 juta sejak ditayangkan pada 25 Januari lalu.

Pemerintah dan aparat yang sering mendengungkan untuk perang habis-habisan dengan para pembajak karya cipta dan intelektual, sudah semestinya tanggap dengan peristiwa ini.

Melindungi karya cipta dan intelektual adalah sikap yang memang harus dilakukan secara nyata dan bertanggung jawab. Jika bukan negara dengan undang-undang dan aparatnya yang melindungi? Lalu siapa lagi? Perlu menunggu kesadaran diri dari para pelaku? Dari ‘kelakuan’ para pembajak, pun sebenarnya negara di rugikan bukan? (Q2)

Share:

Leave a reply