El Ritonga laporkan kasus pemerasan atas dirinya ke Mabes Polri

164
0
Share:

GuritaNews – Kasat Reskrim Polresta Padangsidimpuan AKP DS berikut tiga anggotanya yakni Iptu JH, Ipda YH, serta penyidik Bintara berinisial IS akhirnya ‘bisa’ mendekam di dalam sel tahanan Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Utara, Kamis (27/10/2016).

 

Mereka diduga telah melakukan tindak pidana pemerasan kepada El Ritonga, mantan personel Ada Band.

“Iya, sekarang keempat orang itu ada di polda untuk mempermudah proses penyelidikan. Semuanya ada di lingkungan Propam untuk proses penyelidikan,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol H Ryco Amelza Dahniel, Kamis (27/10/2016).

Sementara, Kapolresta Padangsidimpuan AKBP Muhammad Helmi Lubis mengatakan, meskipun Kasat Reskrimnya kini tengah menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sumut, pelayanan di Reskrim Polresta Padangsidimpuan tidak terganggu.

El sendiri pada Kamis (27/10) siang, telah mengadukan kasus pemerasan atas dirinya tersebut ke Mabes Polri, Jakarta,

“Saya ke Mabes untuk ngelaporin bahwa ada empat orang perwira yang sekarang di diproses di Polda Sumatera Utara terkait pemerasan yang dilakukan mereka kepada saya,” kata El Ritonga kepada awak media saat dijumpai di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (27/10).

El Ritonga, mengaku telah diperas seorang oknum polisi berinisial AKP DS senilai Rp1 miliar, yang saat ini bertugas di Polres Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Selain AKP DS, tiga anggotanya lainnya berinisial Iptu JH, Ipda YH, serta seorang Bintara berinisial IS, juga diduga terlibat dalam kasus itu. (Q2)

Share:

Leave a reply