Dua ratu kecantikan EL JOHN Pageants di ajang Miss ASEAN Friendship 2017

259
0
Share:
el john pageants

guritanews – Entah frasa apa yang layak disematkan kepada EL JOHN Pageants atas loyalitasnya untuk terus menrus – tanpa lelah -memboyong nama Indonesia ke pentas internasional.

Institusi ini memang sedang getol memperjuangkan budaya lokal (Indonesia) lewat perhelatan rutinnya yang melahirkan ‘kualitas’ para jawara kontestan pemilihan ratu kecantikan, hingga mereka mewakili nama Indonesia di pentas internasional.

EL JOHN Pageants, bertahan dengan konsep seremonial yang berbeda tapi cukup menyengat, meski tak tak terlalu dalam dikenal publik tapi punya spirit untuk bertahan.

Demi menyemarakkan perhelatan kontes pemilihan ratu kecantikan kasta medieum di level ASEAN , EL JOHN Pageants utus dua ratu kecantikannya ; Putri Dessy Natalia Siburian (Putri Pariwisata Indonesia Sumatera Utara 2016) dan Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati (Putri Pariwisata Nusantara 2017), menuju ajang Miss ASEAN Friendship 2017, yang sedianya di gelar sejak 14 Juni hingga 2 Juli, di Vietnam.

Founder & Chairman EL JOHN Pageants, Johnnie Sugiarto (foto : kicky herlambang)

“Sejauh ini wilayah ASEAN telah berhasil menjaga stabilitas regionalnya, termasuk peran negara ASEAN yang saling mempromosikan kerjasama dalam upaya meningkatkan mutu pembangunan antar negara, serta solidnya negara anggota ASEAN selama ini,” terang, Founder & Chairman EL JOHN Pageants, Johnnie Sugiarto, kepada guritanews.com usai menggelar acara buka puasa bersama di Jakarta, Selasa (13/6) sore kemarin.

“Alasan inilah yang memotivasi kami untuk andil dalam perhelatan bergengsi di ASEAN tersebut,” lanjutnya

Tentu kita berharap para duta EL JOHN Pageants yang mewakili Indonesia dalam ajang tersebut, mampu berbuat optimal demi mengagungkan ‘local wisdom’ negeri sendiri.

‘Kami sudah persiapkan segalanya dengan sebaik-baiknya.’ (foto : kicky herlambang)

Yang terjadi, malah generasi kini lebih merasa ‘hebat’ ketika harus meng-istimewakan budaya asing, sebut saja semisal ; demam K-Pop, yang tak lagi mampu dibendung.Jadi sedikit gamang, ketika penetrasi budaya yang terang-terangan itu disambut meriah oleh kalangan muda. Mungkin perlu kiat jitu untuk menghempaskan segala bentuk penetrasi dan infiltrasi budaya, yang kian bertenaga mengkikis warisan budaya kita sendiri.

Kiprah para duta asal EL JOHN Pageants di ajang Miss ASEAN Friendship 2017, sangat kita harapkan mampu menghembuskan atmosfir Indonesia.

Bukan persoalan menang atau kalah di ajang seperti ini, namun bagaimana masyarakat ASEAN sangat bergairah untuk mengenal lebih dekat kultur Indonesia yang tak ternilai ke-elokannya.

“Kami sudah persiapkan segalanya dengan sebaik-baiknya. Bahwa para duta yang mewakili nama Indonesia, harus punya keberanian memboyong nama Indonesia setinggi-tingginya. Saya yakin bangsa kita tetap tersimpan di benak masyarakat ASEAN, bahwa peradaban kita masih yang terbaik,” pungkasnya.

Foto : kicky herlambang

Dalam kesempatan yang sama EL JOHN Pageants juga memperkenalkan Moriska, yang menyabet Best National Costume, di ajang The Supermodel International 2017.

Sementara dua putri lainnya Fransiska Marpaung dan Nadia Inggrida telah diutus beberapa waktu lalu untuk tampil di ajang Miss Chinese World 2017, di Malaysia.

Nama Indonesia digaungkan lewat penghargaan kostum nasional terbaik yang dikenakan Fransiska.

Sekali lagi, kepada dua duta asal Indonesia ; Putri Dessy Natalia Siburian dan Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati, selamat berjuang…!

Semoga mereka mampu mencatat prestasi demi menghentak-kan nama negeri yang sedang dilanda krisis moral ini. (Q2)

Share:

Leave a reply