Don’t Breathe : ini baru film thriller keren!

217
0
Share:

GuritaNews – Mengejutkan!! mungkin satu kata ini yang menyentak di benak, saat film berbudget rendah (sekitar 9 juta dolar Amerika) berjudul Don’t Breathe menggulung box office dengan pendapatan kotor sekitar 26 juta dolar (Box Office Mojo) pada minggu pertama pemutarannya di Amerika Serikat, pekan lalu.

 
Yang sebenarnya film ini tidak menawarkan materi baru, seperti menggunakan rumah yang berisi teror, klasik!

Namun daya tarik Don’t Breathe lewat ramuan horor-thriller khas Fede Alvarez (Evil Dead, 2013) memang layak berbeda ketibang Evil Dead garapannya.

Fede berhasil melakukan rekaman gambar yang sarat menarik untuk disimak, sikap monotn beberapa menit di awal film, memang dimaksudkan untuk membuka lahan karakter bagi keempat tokoh sentra Donn’t Breathe.

Daniel-Zovatto-and-Stephen-Lang-in-Dont-Breathe

Don’t Breathe

Dan ini berhasil dilakukan Fede, dengan membuka lebar-lebar empat karakter utamanya yaitu ; Rocky ‘Raquel’ (Jane Levy, Evil Dead), Alex (Dylan Minnette, GooseBumps, Let me in) , Money (Daniel Zovatto, It Follows), serta Norman ‘the blind man’ (Stephen Lang, Avatar), untuk saling membentuk kekuatan.

Sukses Fede mambangun suspense cukup tertib, saat tiga remaja pencuri amatir Rocky, Alex, Money masuk kedalam rumah gelap yang dihuni Norman.

DontBreathe

Kesan gelap dan menakutkan, di ruang besmen, tetap stabil bertahan tanpa buyar saat harus berhadapan dengan sentuhan thillernya.

Adegan saat anjing menggonggong di samping jendela mobil yang ditumpangi tiga remaja tersebut, adalah ‘clue’ bahwa kejutan-kejutan nan menegangakan mulai beraksi.

Sinematografi yang ditampilkan Fede juga cukup memikat mata untuk tahan tanpa kedip.

Fede mencoba untuk detail melakukan pengamatan tiap angle, yang dianggap sebagai komposisi bermanfat bagi cerita Don’t Breathe.

dont-breathe-photo

Sinematografi yang ditampilkan Fede juga cukup memikat mata untuk tahan tanpa kedip.

Kesan gelap dan menakutkan, di ruang besmen, tetap stabil bertahan tanpa buyar saat harus berhadapan dengan sentuhan thillernya.

Boleh jadi, Fede telah berhasil menebas kejenuhan film-film berbasis horo-thriller dengan atmosfir yang sederhana yaitu ; Realistis.

Kesan realistis memang sangat dibutuhkan dalam film-film sejenis ini.

Tak lupa twist khas film-film thriller juga apik di ramu Fede.

Pastinya Don’t Breathe telah mengurai atmosfir baru di genre horor-thriller. (Q2)

Share:

Leave a reply