Deepwater Horizon misi bertarung Kurt Russell dan Malkovich menuju Oscar

202
0
Share:

Guritanews – Film yang di angkat dari kejadian sebenarnya ini, baru mengeduk sekitar 30 juta dolar selama empat hari penayangannya, ini bukti jika Deepwater Horizon besutan Peter Berg tetap punya daya tarik tersendiri.
Ekspolrasi penyutradraan Peter Berg yang (sebenarnya) leluasa dengan selera action dalam film-filmnya, tetap terbungkus ‘super’ prima dan Berg sangat yakin dengan totalitasnya dalam Deepwater Horizon.

Tak bermaksud mengesampingkan performa Mark Wahlberg yang punya kekuatan memerankan karakter ‘pahlawan kemanusiaan’ Mike, dalam film action-disaster ini.

Namun, saya lebih terasa elok mengamati kualitas jempolan akting duo gaek John Malkovich dan Kurt Russell.

Dua nama besar ini patut di usung ke ranah penghargaan di ajang-ajang festival, semisal Academy Award 89, tahun 2017 mendatang.

Kurt Russell

Kurt Russell

Kurt begitu cemerlang berperan sebagai Mr.Jimmy,¬†aktor berusia 65 tahun – yang membumi lewat perannya sebagai Snake Plissken dalam film beraliran dystopian-action ‘Escape from New York’ (1981) karya sutradara John Carpenter – ini terasa lebar dengan eksplorasi perannya.

Begtipun Malkovich, aktor -yang senang ‘berplontos kepala’- pelanggan nominasi serta jawara beberapa festival film ini, dengan nyamannya memerankan Donald Vidrine sepanjang film.

Akting dua aktor gaek tampak stabil dengan kepiawainnya memerankan karakter masing-masing, nyaris tidak ditemukan ‘kejanggalan’ dua aktor gaek ini.

Coba jika anda lihat dengan seksama, bukankah keduanya sedang bertarung akting saat berhadapan membahas masalah lumpur minyak Deepwater Horizon yang menjadi petaka maha dahsyat itu?

John Malkovich

John Malkovich

Deepwater Horizon ‘sang bencana minyak’ itu telah di bungkus dengan fenomenanya sebagai penggambaran terhadap alam dan isinya.

Di tangan dingin Berg, Deepwater Horizon mengingatkan kita bahwa bencana tak mengenal kapan datangnya dan siapa yang dipilihnya.

Film yang mengisahkan bencana minyak paling besar sepanjang sejarah Amerika Serikat ini, menghampiri kesadaran nurani bahwa bukan tanpa kesalahan manusia sebab musabab bencana terjadi.

Akan kebanyakan manusialah penyebab banyak bencana terjadi di muka bumi! (Q2)

Share:

Leave a reply