Cukup 4 hari “Dilan 1990” telan 1 juta lebih penonton, patahkan rekor siapa?

358
0
Share:
preskon dilan 1990

GuritaNews – Bukan semata-mata “Dilan 1990” memiliki faktor euforia bintang atau best seller books, atau jutaan penggemarnya sendiri,  hingga membuatnya menjadi fenomenal dengan perolehan jumlah penonton sebanyak 1.295.000, cukup 4 hari pemutaran minggu pertama, sejak rilis 25 Januari.

Di kasta film remaja kisah romantika Rangga dan Cinta dalam sekuel AADC 2, masih (sementara) berdaulat sebagai film  romantika remaja terlaris dengan perolehan 3.665.509 penonton, yang dirilis pada 2016 (urutan ke-4 di tangga box office Indonesia sebagai film terlaris sepanjang masa).

Sementara Dilan 1990 dalam waktu beberapa hari kedepan hingga genap delapan hari penayangannya, sangat berpeluang mematahkan rekor film Warkop DKI Reborn ; Jangkrik Boss part.1, dengan perolehan sekitar 1,8 juta penonton dalam waktu delapan hari penayangan.

” Yah kita lihat saja lah, kan belum tahu seberapa dahsyatnya hasrat penontonnya kedepan. Saya juga gak menyangka begitu besar minat penotn Dilan hingga hari ini. Namu bagi saya yang terpenting adalah menyuguhkan tontonan segar dan menghibur,” jelas Produser MAX Pictures, Ody Mulya merendah, saat wawancara via selular.

Lalu Dilan 1990,bakal terus mengarungi pertarungan rekor hingga 8 pekan kedepan, untuk ‘menyodok’  ke dalam tahta box office  melintasi rekor penonton Habibie & Ainun (4.583.641 penonton) lalu mendekati Laskar Pelangi  (4.719.453 penonton), merujuk sumber Wikipedia ; Daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Namun selebihnya uraian ini hanya sebuah analisa ‘lugu’ saja, tak bermaksud sok tahu atau apapunlah….

Bahkan kerabat saya yang juga importir film mengatakan jika film Dilan 1990 bakal mampu tembus diangka 5 juta penonton!

Namun bagi saya bukan juga semata angka perolehan penontnnya, banyak atau sedikit yang tanggung juga produsernya.

Yang menggelitik saya, seberapa banyak para sineas dan filmmaker kita yang punya kekuatan untuk mengusung karya terbaiknya demi menyuguhkan tontonan edukasi namun tetap dengan selera menghibur.

Fajar dan Baiq telah sukses dengan fenomena Dilan 1990, siapa lagi ingin berbuat hebat..?? (Q2)

Share:

Leave a reply