Collection Premiere Moscow Ada Alleira Batik

190
0
Share:

GuritaNews – Dalam rangka memperkenalkan industri tekstil dan produk tekstil (TPT) Indonesia ke dunia internasional.

Kementerian Perindustrian memfasilitasi program fashion kreatif Indonesia ke Rusia melalui pameran Collection Premiere Moscow (CPM). Tahun ini merupakan kali pertama Indonesia bergabung dalam ajang annual CPM yang sudah dua puluh tujuh tahun berlangsung dan memiliki reputasi tinggi serta menjadi salah satu barometer industri fashion di Eropa Timur. Melalui beberapa tahap seleksi, program Indonesia Ready-To-Wear berhasil menarik desainer-desainer terbaik, salah satunya adalah Alleira Batik.

Pameran CPM ini diadakan pada tanggal 31 Agustus hingga 3 September 2016 dan pada 1 September diselenggarakan fashion show Alleira Batik dengan mengusung tema “Midnight Bloom”, acara ini berlangsung di Expo Centre Moscow, 8.1 Building.

COLLECTION
Suasana segar di musim semi dengan bunga-bunga mulai bermekaran warna –warni inilah yang menginspirasi ALLEIRA BATIK sebagai pemimpin dan inovator dalam industri batik modern di Indonesia dalam karya-karya terbarunya yang ditampilkan dalam rangkaian acara CPM Moscow.

Summer has come, the flowers bloomed, sunny wind blowing, time to go out, and enjoy the blossomed flowers. Ini adalah bagaimana Alleira mendeskripsikan koleksi Spring Summer-nya. Menampilkan batik dengan perpaduan garis tegas batik tradisional di dalam motif bunga bermekaran, mencerminkan feminitas tinggi namun berkarakter yang mampu mempengaruhi perasaan siapapun yang melihatnya.

Sesuai dengan temanya koleksi kali ini menghadirkan desain-desain yang simple dan feminine, menampilkan busana wanita yang memadukan kontrasnya wax dengan indahnya bunga yang kuat menandakan hadirnya musim yang penuh dengan kehangatan.

Menggunakan warna yang didominasi oleh warna warna senja, hingga warna gelap dengan sentuhan warna putih sebagai highlight. Motif-motif gabungan dari ornamen garis, sapuan abtrak kuas dan motif modern kontemporer, juga motif bunga bunga besar disatukan. Selain dibuat dalam material berkualitas seperti tenun dan sutra khas Alleira, unsur sheer juga ditampilkan dalam kombinasi bahan sequine serta lace. Bahan burn out sutra yang juga diproses batik dibuat sebagai ciri khas, dimana hal ini merupakan wujud inovasi yang terus dilakukan oleh Alleira dalam memajukan batik Indonesia. “ALLEIRA BATIK ingin terus memperkenalkan batik kepada pecinta fashion, bahwa Batik juga memiliki banyak kelebihan, bukan hanya sekedar pelengkap busana resmi yang kuno dan sarat tradisi, namun saat ini ALLEIRA BATIK membuat Batik menjadi bagian dari fashion yang berkelas”. Ujar Zakaria Hamzah selaku COO Alleira Batik.

Siluet klasik yang membentuk tubuh masih menjadi andalan Alleira untuk Spring Summer ini, dipadukan dengan cropped jacket dan cape, beberapa item juga ditampilkan, seperti A-line dress, blouse longgar, dan jumpsuit. Celana – celana pallazo juga ikut muncul sebagai aksen untuk menambah varian dan memberikan kesan fresh serta confidence.

Share:

Leave a reply